Atlet SD Islam Athirah 2 Sabet Dua Medali di Open Tournament Taekwondo Unibos 2023

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — Nur Ariqa Fatina, siswi SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga yang saat ini tengah duduk di bangku kelas IV.1 English Class kembali meraih prestasi dalam sebuah Kejuaraan Taekwondo Grade C.

 

Siswi yang akrab disapa Ika itu berhasil membawa pulang dua medali perak setelah berhasil meraih Juara 2 Kyourugi Under 34 Pracadet Putri dan Juara 2 Poomsae Pracadet C Individu Putri di Open Tournament Taekwondo Championship Rektor Unibos 2023, Ahad (27/8/2023).

 

Saat diwawancarai langsung pada Senin (28/8/2023), Ika merasa senang bisa mendapatkan dua medali perak pada kejuaraan ini, pasalnya ia tidak mempunyai persiapan khusus dan lawan yang dihadapinya tidaklah mudah karena memiliki postur tubuh yang lebih tinggi.

 

“Senang bisa mendapatkan dua medali perak pada kejuaraan ini, apalagi tidak ada persiapan khusus dan lawan yang dihadapi tidak mudah karena memiliki postur tubuh yang lebih tinggi,” ucap Ika.

 

“Ika latihannya selain latihan rutin, persiapan ikut tournament memang kurang maksimal karena banyak yang bertepatan dengan jadwal sekolah dan ekskul lainnya,” ungkap orang tua Ika, Esti Indraswari.

 

Mengetahui capaian tersebut, Abi Dzar Al Ghifari, S.Pd. selaku Wali Kelas IV.1 English Class merasa bangga dan bersyukur atas torehan prestasi anak didiknya tersebut. Dia berharap kedepannya Ika bisa mengharumkan nama bangsa.

 

“Alhamdulillah, sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Ika. Insyaallah, Ika akan tumbuh menjadi Srikandi Indonesia yang kelak bisa mengharumkan nama bangsa, seperti yang dia lakukan saat ini mengharumkan nama Athirah,” katanya.

 

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd. )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button