Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2022, Menggelar Audisi di Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Audisi Kota Makassar di gelar MNCTV di Hotel Gammara Jl. Metro Tanjung Bunga, Sabtu (23/7/2022). Ajang ini di padati ribuan kontestan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan hingga Maluku, bersaing untuk mendapatkan tiket ke Jakarta.

Penyanyi dangdut papan atas Ibukota Iis Dahlia hadir sebagai juri, berbagi ilmu mengarahkan dan memberi pelatihan ke para kontestan.

Baca Juga : Pasar Sentral Makassar Memprihatinkan: Sepi Pengunjung Pedagang Mengeluh

Safaruddin KDI juara satu ajang kontestan Dangdut seri pertama juga hadir menjadi juri. Safaruddin mengakui banyak bakat penyanyi dangdut dari Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan yang berkualitas.

Safar panggilan akrabnya juga memberi tips kepada para kontestan agar bisa tampil lebih baik di depan juri dan menampilkan yang maksimalkan.

“Yang ingin ikutan kontes dangdut KDI, beberapa tips untuk teman-teman sahabat dangdut, yang pertama perbendaharaan lagu itu di perbanyak. Karena di sini bukan hanya di nilai lagi slow aja, bisa langsung nge-beat juga, lagu melayu, arab juga bisa. Lagu dangdut melayu juga harus bisa, terus lebih di matengkan lagi vokalnya karena banyak bisa menyanyi tapi yang memang kita cari benar-benar sudah matang dan berkarakter, ” ujarnya.

Baca Juga : Agustus ini, Bupati Cup 2022 Bergulir di Bulukumba

“Pada saat di depan juri usahakan jangan gugup karena kapan gugup jadi nafas pendek itu berpengaruh sama nyanyi,” tambahnya

“Potensi Makassar dari dulu potensinya banyak cuman yang kita cari sekarang punya kualitas lebih, tadi beberapa sudah ketemu, tapi mudah-mudahan kalau sudah bertemu juri artis siap dan tidak gugup,” terangnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button