Tingkatkan Kapasitas Petugas, BKIPM Makassar Gelar Training Pelayanan Publik

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Sebagai salah satu unit kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan yang memberikan pelayanan publik dalam penjaminan sistem perkarantinaan ikan pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan, Balai Besar KIPM Makassar dituntut untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, pada hari Selasa 21 Juni 2022 dilaksanakan Peningkatan Kompetensi SDM Pelayanan Publik dengan tema “Membangun Budaya Pelayanan Prima di Era Transformasi Digital” bertempat di Kantor Pelayanan Balai Besar KIPM Makassar, Jl. Inspeksi Bandara Sultan Hasanuddin dan dilaksanakan secara tatap muka dan daring.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Bulan Mutu Karantina tahun 2022 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas pelayanan dengan konsep 3 B (Brain, Beauty, Behaviour).

Dalam arahannya, Kepala Balai Besar KIPM Makassar, Sitti Chadidjah mengatakan pentingnya pelayanan prima dalam rangka menuju pelayanan berkelas dunia.

Hal ini sejalan dengan predikat Balai Besar KIPM Makassar sebagai unit kerja yang telah memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Kami berkomitmen untuk memberantas korupsi serta meningkatkan pelayanan publik melalui reformasi birokrasi dengan meningkatkan kapasitas pegawai menjadi lebih profesional, berintegritas dan melayani” jelas Sitti.

Adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Service Quality Officer Bank Mandiri area Makassar Nursyamsi yang membawakan materi seperti service mindset, costumer experience, komunikasi efektif, komunikasi non verbal dan penampilan serta handling complain.

Selain itu dilakukan role play dengan simulasi kondisi yang biasa ditemukan dalam pelayanan publik.

Dengan adanya peningkatan kompetensi ini diharapkan terjadi perubahan paradigma petugas pelayanan dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.(AYL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button