Tiba di Sulsel, Wapres K.H. Ma’ruf Amin Disambut Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET  – Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (31/1/2022).

Rombongan Wakil Presiden menggunakan Pesawat Kepresidenan lepas landas dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan tiba di Bandar Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, pada pukul 14.29 Wita.

Kedatangan Wakil Presiden RI disambut langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Baca Juga : Abdul Hayat Terima Kunjungan Kerja Wakil Ketua Komite III DPD RI Di Aula BPSDM AP Pettarani 

Rencananya orang nomor dua di Indonesia itu akan melakukan Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM dan serangkaian kegiatan lainnya di Sulsel.

Rapat tersebut akan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Selain itu, rencananya Wapres didampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman akan meninjau UKM yang dipamekan di Lobby Kantor Gubernur Sulsel.

Adapun UKM yang ditampilkan berupa UMKM Chalodo dari Luwu Utara dengan produk permen coklat; UMKM kerajinan atap konjo dari Bulukumba berupa produknperalatan rumah tangga dari daun lontar; UMKM pengrajin perak borong dari Makassar dengan produk kerajinan perak; UMKM Kop. Sutera Sengkang dari Wajo dengan produk kain tenun sutera; dan UMKM CV. Coconut Internasional Indonesia dengan produk Teh Nipah, sanrego herbal, briket dan gula tala.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button