Trending

Si Jago Merah Lahap Gudang Pabrik Korek Api di Tangerang

Api Menyala Selama 12 Jam

Si jago merah megamuk 12 jam melahap habis gudang pabrik korek api di Kawasan Laksana Business Park PT Unggul Jaya Gemilang Blok CC, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

JAKARTA, BERANDANEWS.NET Si jago merah mulai berkobar di dua gudang penyimpanan pabrik tersebut pada Selasa (2/11) sekitar pukul 15.45 WIB.

“Sudah padam, sekarang proses pendinginan, padam sekitar jam 4 pagi,” kata Kapolsek Pakuhaji Kompol Dodi Abdul Rohim, Rabu (3/11).

Dodi menyampaikan sejauh ini tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan untuk penyebab kebakaran, lanjutnya, masih dalam proses penyelidikan.

“Ini masih proses penyelidikan awal api dari mana, karena informasinya ada yang dari penyortiran lah kemudian meledak terus ada percikan api, ini yg masih kita dalami,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dodi menuturkan sudah ada lima orang saksi yang diperiksa untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini. Para saksi ini berasal dari pihak pabrik mulai dari manajer, pengawas, hingga karyawan.

Sebagai informasi, kebakaran melanda sebuah pabrik korek api di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang pada selasa (2/11) kemarin. Sebanyak dua gudang penyimpanan terbakar sejak pukul 15.45 WIB.

“Dua gudang yang terbakar, proses pemadaman masih berlangsung,” tulis laporan Pusdalops dalam keterangannya, dikonfirmasi Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Selasa (2/11).

Pihak Damkar menurunkan sekitar 100 personel ke lokasi untuk memadamkan api. Si jago merah akhirnya jinak usai 12 jam mengamuk. (bs/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button