Salat Zuhur di Masjid At Thohir Los Angeles, Danny Harap Dapat Jadi Pusat Komunitas, dan Dakwah

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET –  Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, laksanakan salat Zuhur di Masjid At Thohir Los Angeles, yang berada di Jalan Kenmor Ave 1200, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (27/07/2022).

Awalnya bangunan masjid At Thohir yang terletak di jantung kota Los Angeles, di fungsikan sebagai gereja komunitas Samoa. Di 2018, bangunan ini di beli keluarga Thohir bersama masyarakat muslim Indonesia di Los Angeles, dan mulai di bangun sejak 2019.

Baca Juga : Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi Turun Langsung ke Jalan Razia Anjal-Gepeng

Masjid At Thohir menempati areal seluas 1.100 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 650 meter persegi. Bangunannya megah bercat putih, dan dapat menampung hingga 250 orang. Juga di lengkapi tempat belajar-mengajar dengan fasilitas modern.

Di resmikan pada Minggu, 27 Maret lalu oleh Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan P. Roeslani, masjid ini menjadi simbol nilai toleransi antar umat beragama di Los Angeles bahkan dunia.

Baca Juga : Los Angeles Business Council Tertarik Jajaki Kerja Sama dengan Makassar

“Perasaan haru dan bahagia dapat melaksanakan shalat Zuhur di Masjid ini, sebagai bangsa Indonesia. Tentu kita turut berbangga dapat memiliki bangunan masjid bagi saudara-saudara muslim di Los Angeles,” ujarnya.

Danny berharap masjid At-Thohir di Los Angeles yang merupakan masjid ke enam di AS yang di kelola masyarakat muslim Indonesia. Dapat berkembang menjadi pusat komunitas dan dakwah, bahkan bisa menjadi jalan kebaikan bagi semua manusia sebagai representasi wajah Islam yang Rahmatan lil-alamin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button