Trending

Puting Beliung Terjang Sibulue, 4 Desa Terdampak Puluhan Rumah Rusak

Puting beliung kembali menerjang Kabupaten Bone, tepatnya di Kecamatan Sibulue. Puluhan rumah rusak akibat angin kencang berputar itu.

BONE, BERANDANEWS.NET — Bencana angin puting beliung kembali menerjang Kabupaten Bone. Beberapa desa di wilayah Kecamatan Sibulue Kabupaten, rusak akibat terpaan anin berputar. Minggu malam (18/10/2021).

Bencana puting beliung, terjadi sekitar pukul pukul 11.48 wita malam. Terpaan angin kencang tersebut merusak puluhan rumah warga.

Daerah terdampak angin kencang tersebut berada di Desa Pattiro Sompe, Desa Malluse Tasi, Desa Tunreng Tellue, dan Desa Bulie.

Kepala Desa Pattiro Sompe Andi Amri saat dikonfirmasi membenarkan hal ini dan mengatakan kejadiannya Minggu malam.

“Ada beberapa Desa yang terkena musibah terpaan angin kencang khusus Desa Pattiro Sompe sekitar 50 rumah yang rusak akibat musibah ini,” ungkap Andi Amri.

Sementara itu, Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi sedang menuju lokasi bencana puting beliung.

“Saya sekarang ini terjun ke lokasi bencana di beberapa desa untuk mengetahui berapa rumah warga yang terkena bencana,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengetahui adanya korban atau tidak dalam peristiwa ini. “Alhamdulliah untuk sekarang ini informasi yang saya dapat tidak ada korban jiwa,” kata Andi Zainal.

Akibat terjangan angin kencang pada Minggu malam, selain merusak rumah warga, sebuah kapal kayu dan kendaraan roda dua mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana ini. Namun, kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. (fan-nu/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button