Puluhan Rumah Terendam Banjir di Luwu, Gubernur Sulsel Kirim Bantuan Logistik

LUWU, BERANDANEWS.NET – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu, bahwa hujan deras yang berlangsung lama di Kabupaten Luwu, menyebabkan terjadinya tanah longsor dan banjir di beberapa titik di Luwu, Senin dan Selasa 9-10 Mei 2022.

Baca Juga : Respon Cepat Pemprov Sulsel, Kurang 24 Jam Selesaikan Jalan Tertutup Akibat Longsor di Batas Gowa – Tondong Sinjai

Ada 5 Desa dari 3 Kecamatan yang terdampak di Luwu, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragusi Kec. Latimojong; Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kec. Walenrang Barat; dan Desa Pompengan Tengah Kec. Lamasi.

Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari Pemerintah untuk korban terdampak musibah ini. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel tengah membawa bantuan ke lokasi terdampak.

Baca Juga : PKK Sulsel Apresiasi Program Unicef Deteksi Dini Gizi Buruk Anak Usia Balita di Sulsel

“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” ujar Andi Sudirman, Rabu (11/5/2022).

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini menambahkan, “kita berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah,”pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button