PT. Garton Mandiri Indonesia Target Penjualan Readymix Naik 40 Persen Tahun 2022

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — PT. Garton Mandiri Indonesia berhasil membukukukan penjualan semen di Kaltim tahun 2021 sebesar 65.427 ton dan penjuaan readymix wilayah Makassar sebesar 41.059 meter kubik. Realisasi penjualan ini bisa melebihi target sekalipun di masa pandemi.

Menurut Direktur PT. Garton Mandiri Indonesia, Muh Imadudin Akmal, SE, penjualan readymix di Makassar pada tahun buku 2021 mengcover beberapa proyek besar di Sulsel, seperti rel kereta api, perluasan bandara Sultan Hasanuddin, dan bagian proyek di Mal Trans Makassar.

“Kami juga memenuhi permintaan untuk perumahan dan pengecoran jalan kabupaten,” ujar Imad di sela-sela perayaan ulang tahun ke-5 PT Garton Mandiri ke-5 di Malino, Minggu (30/1).

Baca Juga : Polisi Heroik Hadang Pelaku Perampasan : Terima Kasih Pak Gubernur Andi Sudirman

Garton, kata Imad, yakin bisa menargetkan pada tahun 2022 ini jauh di atas realisasi tahun sebelumnya. Dia menyebutkan bisa sampai 80.000 ton untuk penjualan semen, dan readymix ditarget sampai 75.000 meter kubik atau sekitar 40 persen.

Optimisme Imad ini selain didasari proyek rel kereta api yang terus dipacu tahun ini, pandemic Covid-19 juga mulai reda, sehingga belanja pemerintah bisa aktif kembali.

“Insya Allah. Kita harus optimis tahun 2022 ini, apalagi kami sudah eksisting plant di lokasi KIPP IKN Nusantara dengan kapasitas 90 meter kubik per jam,” papar Imad.

Imad juga berharap pandemi Covid-19 ini segera reda dan belanja pemerintah aktif kembali, sehingga belanja APBN atau APBD tidak lagi fokus kepada penanggulangan Covid-19 atau di bidang kesehatan. “Kami di Garton harus punya strategi untuk mensiasati persoalan Pandemi. Ya, kami harus garap sektor swasta, karena kantong kas daerah masih belum membaik,” katanya.

Selain itu, Garton kata Imad, juga menyiapkan produk beton pracetak (precast)  untuk suplai proyek canal wall strengthening. “Material ini kita kondisikan atau dibuat berdasarkan cetakan dan ukuran tertentu yang sudah disesuaikan dengan kondisi di lokasi proyek atau permintaan,” terang Imad.

Baca Juga : Dorong Inovasi Layanan Publik, Wapres Apresiasi Inovasi GESIT-19 oleh Pemprov Sulsel

Imad mengaku akan terus menjaga kualitas produk untuk customer, juga terus berinovasi dalam membuka peluang bisnis baru. Komitmen kami selalu ingin memastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik, serta produk yang andal, sehingga pelangga bisa puas dengan hasil,” tambah Imad.

Direktur Utama PT. Garton Mandiri Indonesia, Muhlis Nawa menekankan kepada seluruh karyawan untuk mengedepakan Profesionalisme dalam bekerja, sehingga dengan jiwa yang kuat dapat mewujudkan target yang ingin dicapai.

“Tanpa kerja keras Anda semua kita tidak akan bersama di tempat ini. makanya Kalau kita bekerja dengan baik maka Insha Allah hasilnya juga akan kita nikmati bersama,” ujarnya.

Hadir pada rapat kerja yang dirangkaikan ulang tahun PT. Garton ke-5, selain semua unsur karyawan di tiga kota, Samarinda, Balikpapan, Makassar, juga hadir dewan komisaris, serta perwakilan dari Semen Indonesia, Senior Manager Infrastucture of sales Curah Semen Indonesia, Rendra Jakadilaga.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button