Proyek Jalan Mulai Dikerja, Wabup Edy Manaf Aktif Mengawasi

BULUKUMBA, BERANDANEWS.NET – Pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan mulai dikerja di beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Tahun anggaran 2022 ini, ada 10 ruas jalan yang dikerjakan dengan panjang yang berbeda-beda. Dari 10 ruas, sebanyak 8 ruas jalan sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler dan 2 ruas lainnya bersumber dari DAK Penugasan.

Dua hari terakhir, setelah pulang kantor, Wakil Bupati Andi Edy Manaf turun melakukan pemantauan pekerjaan di lapangan untuk memastikan proyek tersebut dilaksanakan sesuai rencana.

Hari ini, Rabu 20 Juli 2022, mantan legislator provinsi itu melakukan pemantauan pekerjaan jalan pada ruas Dampang-Bontorita dengan panjang jalan kurang lebih 7,030 kilometer.

“Ruas ini yang paling panjang dari seluruh ruas yang dikerjakan. Disamping itu pekerjaan ruasnya juga langsung tuntas,” ungkap Edy Manaf.

Kepada pelaksana proyek, Edy Manaf meminta bekerja secara konsisten, dan memaksimalkan kesempatan menggenjot pekerjaan saat cuaca cerah atau tidak hujan.

Saat pemantauan, Edy Manaf fokus pada pekerjaan talud dan pemadatan landasan aspal. Menurutnya pekerjaan talud sudah lumayan, keras dan rapi. Ia juga mengapresiasi pelaksana proyek karena melibatkan atau menggunakan warga setempat dalam pelaksanaan pekerjaan.

“Pekerjaannya lumayan,” kata Edy Manaf sambil mengetes permukaan talud dengan ujung sepatunya.

Salah seorang warga Borongloe Desa Benteng Gantarang, Supriadi menyampaikan terima kasih karena pemerintah sudah mulai mengerjakan poros jalan di kampungnya.

Menurutnya, sudah lebih 10 tahun warga di situ menunggu jalanannya diperbaiki. Bahkan sudah pernah ada aksi tanam pisang di tengah jalan.

“Inimi dibilang dikerja bukan dicerita. Ini sudah nyata,” tukasnya.

Sain, dari Dinas PUTR yang mendampingi Wabup, menyampaikan ruas jalan Dampang-Bontorita menelan biaya kurang lebih Rp12 milyar yang dikerjakan oleh PT. Putra Kantisang.

“Adapun pekerjaan ruas lainnya seperti ruas Singa-Borong Kecamatan Herlang yang ditinjau kemarin dikerjakan oleh PT. Cipta Bahagia Utama,” terang Sain.

Diketahui, sehari sebelumnya Wabup Edy Manaf meninjau pelaksanaan pekerjaan jalan ruas Singa-Borong di Kecamatan Herlang.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button