Trending

Presiden Jokowi Minta Maaf ke Warga Papua

Tal Bisa Hadiri Pembukaan Peparnas XVI

Presiden Jokowi minta maaf kepada warga Papua karena tak bisa menghadiri pembukaan Peparnas.

JAKARTA, BERANDANEWS.NET — Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura sudah berlangsung. Event itu akan berakhir 15 November 2021.

Presiden Joko Widodo yang sedianya hadir dan membuka event, tak bisa hadir. Untuk itu, Ia meminta maaf kepada rakyat Papua.

Baca Juga: Peparnas Papua, Abdul Hayat: Kontengan Sulsel Jaga Persaudaraan

Presiden mengatakan sudah berada di Indonesia sejak pagi tadi. Namun, ia tak bisa hadir di Jayapura karena harus menjalani karantina.

“Mohon maaf, mohon maaf, saya tidak dapat hadir karena saya harus menjalani karantina setelah kembali dari luar negeri,” kata Presiden Jokowi saat membuka Peparnas XVI secara virtual, Jumat (5/11).

Baca Juga: Sulsel Naik 1 Peringkat Perolehan Medali PON Papua

Ia mengaku ingin sekali kembali ke Papua untuk menyapa para atlet terbaik bangsa. Jokowi juga ingin kembali bersua dengan masyarakat Papua.

Karena tak bisa hadir secara fisik, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengutus Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk membuka Peparnas XVI. Jokowi berjanji akan kembali ke Papua pada penutupan event.

Baca Juga: Arena Gulat PON XX Papua Ricuh di Perebutan Perunggu

“Papua selalu ada di hati saya. Saya lebih memilih hadir di acara penutupan nantinya di Jayapura,” kata mantan Walikota Solo itu. Pernyataan Jokowi itu, mendapat sambutan tepuk tangan penonton di Stadion Mandala, Jayapura.

Sebagai informasi, Jokowi baru saja tiba dari kunjungan ke sejumlah negara. Ia mendarat di Jakarta pada Jumat (5/11) pagi.

Baca Juga: Plt Gubernur Nyatakan Keseriusan Sulsel Tuan Rumah PON 2028

Tiba di tanah air, Jokowi langsung berangkat ke Istana Kepresidenan Bogor untuk karantina. Sesuai protokol kesehatan, ia menjalani karantina selama 3 hari. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button