Trending

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Danlanal VI

Maulid Nabi Muhammad SAW: Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid – 19.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET Lantamal VI Makassar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H atau 2021 Masehi. Segenap umat muslim Prajurit dan PNS Lantamal VI mengikuti acara yang berlangsung di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (03/11/2021).

Peringatan maulid atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut mengambil tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M., Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid – 19.”

Baca Juga: Panglima TNI Pengganti Hadi, Jokowi Tunjuk Jenderal Andika Perkasa

Mengawali acara, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sari tilawah, sambutan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP. Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama oleh Al-Ustadz H. Arifuddin Lewa, SH.I, M.H.I. dan di akhiri dengan penampilan lagu religi kolaborasi antara Matros band Lantamal VI dengan kulintang Jala Malabbiri Korcab VI DJA II.

Komandan Lantamal VI dalam sambutannya mengatakan berbicara tentang etos kerja, maka etos kerja Rasulullah SAW menjadi sangat sentral. Hal itu harus teraplikasi melalui tindakan nyata di semua sendi-sendi kehidupan. “Salah satu tauladan di bidang wirausaha. Beliau adalah pedagang yang ulet dengan etos kerja yang tinggi, profesional dan jujur,” kata Danlanal VI.

Baca Juga: Pertahankan Pangkalan, Personel Lantamal VI Lumpuhkan Serangan Pesawat Udara Musuh

Lanjut dia, demikian juga di bidang kepemimpinan. “Pada saat Allh SWT mengangkat Muhammad menjadi Nabi. Baginda Rasulullah memiliki komitmen yang sangat tinggi menyampaikan agama Islam secara Kaffah,” ujar Danlantamal VI.

Sementara itu, dalam tausiahnya Ustadz Arifuddin Lewa mengatakan Rasulullah adalah panutan dalam mengarungi kehidupan di dunia ini. “Agar kita semua dapat selamat dan bahagia selama hidup di dunia dan di akhirat. Tidak ada satu aspek kehidupan pun yang tidak beliau ajarkan. Nabi Muhammad SAW mencontohkan,” ujar Ustad Arle, sapaan akbar Airufuddin Lewa.

Baca Juga: Manfaatkan Alam Sekitar Ciptakan Busana, Korcab VI DJA II Pelatihan Batik Ecoprint

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Pangkalan Utama TNI AL VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., Ketua Korcab VI DJA II Ny. Erna Benny Sukandary beserta Pengurus. Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Mks, Dansatrol Pangkalan Utama TNI AL VI. Dansatlinlamil-3, Danyonmarhanlan VI, Kaladokgi Yos Sudarso. serta para Kadis dan Kasatker Pangkalan Utama TNI AL VI. (cr/#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button