Peringati Maulid Nabi, ACT Sapa Warga Pesisir Buttue Bagikan Pangan Gratis

Maulid Nabi Muhammad SAW, momentum baik bagi ACT Sulsel menyambangi kampung pesisir, Buttue dan membagikan pangan gratis kepada masyarakat pra sejahtera.

PANGKEP, BERANDANEWS.NET– Salah satu kampung pesisir yang masih terisolir, Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan, hanya mengandalkan rumput laut untuk bertahan hidup.

Dominan warga yang menghuni perkampungan ini, adalah keluarga pra sejahtera. Masih sangat jarang tersentuh oleh bantuan dari pemerintah.

Tak banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bertani rumput laut, menjadi satu-satunya sumber penghasilan utama keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Di hari maulid nabi, tim Aksi Cepat Tanggap di Sulawesi Selatan bagikan pangan gratis. Isi paket adalah kebutuhan pokok untuk masyarakat pra sejahtera. Ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran sosok tauladan yang selalu memikirkan kehidupan umatnya.

Firman Koordinator Implemensi Program ACT Sulsel saat berkunjung ke perkampungan Buttue mengatakan, warga disana masih sangat tergolong pra sejahtera. “Masih sangat membutuhkan bantuan kita semua,” kata Firman, Jumat (22/10/2021).

“Menyapa mereka yang tergolong masyarakat pra sejahtera sudah menjadi kewajiban kami sebagai sesama ummat Rasulullah SAW. Memperingati maulid nabi tahun ini, dengan membagikan pangan yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari. Ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar lembaga ACT dalam membersamai permasalahan krisis pangan masyarakat. Khusunya keluarga pra sejahtera,” kata Firman.

Jumlah paket yang mereka bagikan sebanyak 30 paket pangan. Semua paket tersebut berisikan kebutuhan pokok sehari-hari. Di antaranya, Beras 5 kg, minyak goreng, sarden, gula pasir, teh, bikuit dan susu kaleng.

Ajak Partisipasi Dermawan

Di bulan penuh berkah ini, Aksi Cepat Tanggap juga mengajak para sahabat dermawan yang ingin berpartisipasi. Bersama dalam program gerakan kebaikan membantu renovasi rumah mengaji ibu Santi.

Dermawan, dapat menyalurkan donasi terbaiknya melalui https://makassar.indonesiadermawan.id/rumahmengajibusanti atau melalui rekening MUAMALAT # 8010 1071 82 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel(#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button