Pemkot Makassar Siapkan Sejumlah Agenda Meriahkan HUT Ke-77 RI

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang di pimpin Wakil Wali Kota Makassar. Fatmawati Rusdi bersama seluruh OPD, Camat dan Lurah di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Selasa (26/7/2022).

“Kita ingin tahun ini lebih semarak di banding tahun sebelumnya, kan dua tahun peringatan HUT RI sebelumnya kita di terpa Covid-19. Tapi protokol kesehatan tetap harus di terapkan yah, sebagaimana instruksi Presiden,” kata Fatmawati Rusdi.

Baca Juga : Wabup Edy Manaf Sambangi Korban Kebakaran di Ela-Ela Kec. Ujungbulu

Kegiatan yang akan di gelar di antaranya giat bersih-bersih kanal, pesta rakyat di setiap kecamatan, dan aneka lomba lintas OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Akan ada rencana bersih-bersih kanal dari sampah yang mengapung, dan juga mengangkat sedimentasi. Pesta rakyat sesuai rencana awal, yakni di setiap kecamatan,” ungkap Fatmawati.

“Untuk kegiatan lomba, ada lomba mural lorong, temanya lorong wisata masing-masing kelurahan mengutus minimal 2 lorong. Ada juga lomba green and clean atau lomba kebersihan kantor antar OPD,” lanjutnya.

Agenda launching program prioritas Pemkot Makassar, yaitu Lorong Wisata juga menjadi pembahasan dalam rakor ini. Fatmawati Rusdi progresnya akan terus di pantau secara langsung oleh dirinya sendiri, jelas fatmawati.

Baca Juga : Kanjilo Dicanangkan Jadi Desa Bersinar, Bupati Gowa Harap Bangun SDM Bebas Narkoba

Guna mempercepat progres realisasi, pihak Pemkot Makassar memperkecil kuantitas lorong yang akan di luncurkan menjadi 46 Lorong Wisata. Di sisi lain OPD di minta untuk fokus dan gerak cepat.

“Untuk 46 Lorong Wisata yang telah di priotaskan realisasinya saya akan pantau langsung progresnya, teman-teman OPD saya minta fokus agar bisa di launching 17 Agustus nanti,” paparnya.

Rakor kali ini merupakan lanjutan dari rakor persiapan peringatan HUT ke – 77 RI yang di gelar di Ruang Wakil Wali Kota Makassar pada Senin kemarin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button