Logo HUT RI Ke-77 Resmi Dirilis Bertema: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”

Logo HUT RI Ke-77 Memiliki 7 Filososi

JAKARTA, BERANDANEWS.NET – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 telah merilis logo dan tema HUT RI ke-77.

Di logo HUT RI ke-77 terdapat tulisan dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’

Logo dan tema tersebut yang di keluarkan Kemensetneg untuk HUT RI ke-77 tepatnya pada tangal 17 Agustus.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Lompatan Kerja Kementan Dalam Produksi Benih Unggul Padi

Masyarakat juga bisa mengunduh logo tersebut untuk memperingati sekaligus menyemarakan perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Kemensetneg dalam unggahahnya “Pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini. Tema yang di ambil adalah ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’;” tulis akun Instagram @kemensetneg.ri.

“Yuk SobatSetneg! Bersama kita rayakan dan semarakkan semangat menuju Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengunduh logo dan tema beserta pedoman identitas visualnya;” tulis akun Instagram resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) @kemensetneg.ri, Selasa, 12 Juli 2022.

Berkaitan dengan HUT RI ke-77, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah merilis logo, tema dan panduan penggunaannya.

Baca Juga: Buka Acara Tudang Sipulung Perbasasi Bone Andi Fahsar Harap Para Atlet Softball Tetap Menjaga Nama Baik Daerah

Aturan mengenai peringatan HUT RI ini, juga tertuang di dalam Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 103 tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Ada pun tema yang di angkat dalam peringatan tersebut pada 2022 ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Filosofi logo HUT ke-77 RI

Logo HUT ke-77 RI ini, memiliki tujuh filosofi. Berikut filosofinya seperti di kutip dari Pedoman Identitas Visual 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

  1. Dua Panah Ke Atas (Percepatan dan Pergerakan)

Bentuk angka 77 menyerupai dua panah ke atas melambangkan gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

  1. Dua Anak Tangga (Progres dan Pembangunan)

Dua garis mendatar membentuk tangga yang mengarah ke atasmelambangkan progress dan pembangunan segala sektor di Indonesia.

  1. Bagian Atas Terpotong (Demokrasi dan Keterbukaan)

Bagian atas terpotong melambangkan keterbukaan bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

  1. Garis Miring dan Sudut Runcing (Semangat Juang dan Garuda Pancasila)

Garis miring dan sudut runcing, yang terinspirasi dari bambu runcing dan kepala Garuda Pancasila, melambangkan semangat pejuang untuk bangkit lebih kuat dan tangguh.

  1. Dua Garis Melengkung (Sinergi dan Harapan)

Dua garis melengkung melambangkan sinergi pemerintah dan masyarakat dalam bergotong royong. Dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah, menuju Indonesia Maju.

  1. Sudut Penghubung (Penghubung antar Bangsa)

Sudut penghubung melambangkan peran Indonesia pada forum G20 dalam mempersatukan suara negara-negara maju. Untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang di hadapi dunia.

  1. Siluet Angka 1 (Persatuan Indonesia)

Sementara itu, Siluet angka satu melambangkan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia yang besar, kuat, dan bersatu.

Download Logo HUT RI Ke-77

Untuk lebih jelas, anda dapat mengunduh logo HUT RI ke-77 bisa situs https://www.setneg.go.id/. Atau KLIK DISINI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button