Pemkab Gowa Bagikan 35 Ribu Bendera Merah Putih untuk Masyarakat

Dukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih Kemendagri

GOWA, BERANDANEWS.NET –  Pemerintah Kabupaten Gowa membagikan sebanyak 35.000 Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kepada para Camat pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Ke-61 dan Pelepasan peserta Jambore Nasional (Jamnas) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (5/8).

Adnan mengatakan pembagian 35.000 Bendera Merah Putih ini sebagai bentuk dukungan Pemkab terhadap Program Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri yaitu, Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Pembagian bendera ini untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati yang mana pada perihalnya mengatakan bahwa setiap daerah diminta turut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih,” kata Adnan.

Lanjut Adnan, Bendera Merah Putih yang diserahkan kepada para Camat ini nantinya akan diteruskan kepada 121 Desa dan 46 Kelurahan untuk diserahkan kepada masyarakat yang belum memiliki Bendera Merah Putih.

“Kita berharap untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI Ke-77 ini seluruh masyarakat Kabupaten Gowa bisa menaikkan Bendera Merah Putih,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina menjelaskan bahwa untuk mendukung pembagian Bendera Merah Putih ini, Pemkab Gowa juga melibatkan BUMN dan perusahaan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kalau dilihat dari 10 juta itu, kita bagi dari 514 kabupaten kota yang ada di Indonesia, maka Gowa menyiapkan sekitar 24.000 bendera. Namun setelah ini melibatkan seluruh BUMN dan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Gowa, maka yang bendera yang terkumpul melebihi dari target. Sehingga Insya Allah kita membagikan sejumlah 35.000 bendera merah putih di seluruh Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Pembagian Bendera Merah Putih ini kata Kamsina diprioritaskan untuk masyarakat yang belum memiliki bendera. Dirinya berharap semua rumah tangga yang ada di wilayah Kabupaten Gowa bisa mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Kita berharap seluruh pelosok yang ada di Kabupaten utamanya di desa-desa semuanya bisa mengibarkan bendera merah putih untuk Tahun 2022 ini. Selain sebagai ajang menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI Ke-77, yang terpenting adalah untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya. (JN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button