Pemilihan Ketua IKA, SPP, SUPM Taqdir Alam Fajar Harap Nahkoda Baru Miliki Integritas Tinggi.

BONE, BERANDANEWS.NET – Ikatan Kekerabatan Alumni (IKA) Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) / Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Bone, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke VI, yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 8- 9 Januari 2021.

Salah satu agenda pada Mubes VI kali ini dilaksanakan di Tanjung Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Sekaligus juga dirangkaikan dengan pemilihan Ketua Umum IKA SPP/SUPM periode 2022-2027.

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap akhir periode kepengurusan IKA SPP/SUPM Negeri Bone. Dan adapun rangkaian kegiatan mubes ini yakni membahas tentang pelaporan pertanggung jawaban, pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta menentukan kriteria calon ketua dan proses penetapan ketua.

Baca Juga : Sebulan Bekerja,Tim Percepatan Penataan BUMD Makassar Laporkan Kinerja ke Pemkot Makassar

Pada, Mubes yang digelar kali ini agak berbeda karena masih berada dalam situasi pandemi jadi meskipun kegiatan dilangsungkan dengan suasana kekeluargaan yang akan dipadati peserta namun tetap dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Usai, melalui proses musyawarah, seluruh perwakilan alumni yang hadir menyepakati untuk memilih secara aklamasi Taqdir Alam Fajar sebagai Ketua IKA SPP/SUPM periode 2022-2027.

Pasca terpilihnya, alumni SUPM Tahun 2005 ini, Taqdir menyampaikan, salah satu fokusnya adalah meningkatkan hubungan silaturahmi antara angkatan SPP / SUPM. Selain itu, Taqdir juga berharap, ke depan IKA SPP / SUPM dapat semakin mandiri dan berdaulat

“Saya akan semakin berjuang dan bekerja keras buat IKA, agar tercapai visi misi nya, yang mandiri dan berdaulat,” ucapnya.

Taqdir mengharapkan di kegiatan mubes kali ini mampu melahirkan nahkoda baru yang memiliki integritas tinggi serta mampu membawa roda organisasi tetap bersemangat dan bertahan dalam situasi apapun.

“Kami berharap nahkoda nantinya bisa memberikan semangat baru dalam kekeluargaan sesama alumni SUPM Bone dan dengan nahkoda baru semoga organisasi ini bisa lebih baik lagi,” harap Pengurus DPD KNPI Bone, di bidang Komisi Hukum, HAM, dan Lingkungan Hidup periode 2018-2021.

Baca Juga : Pimpin Apel Pagi, Wali Kota Danny Instruksikan SKPD Fokus Penanganan Kesehatan, Hingga Peningkatan PAD

Ia pun juga menginginkan kepengurusan bisa aktif kembali.

“Saya lihat kepengurusan sebelumnya tidak aktif atau kurang kegiatan dan semoga kepengurusan baru nantinya bisa menutupi itu,” tambahnya.

Terpisah, Ketua IKA SPP / SUPM Bone periode 2009-2013, Jumardi berharap, dengan adanya ketua dan kepengurusan yang baru, IKA SPP / SUPM dapat semakin solid dan memberikan manfaat nyata bagi alumni dan masyarakat pada umumnya.

Ia pun juga mengharapkan di bawah kepemimpinan Taqdir Alam Fajar, IKA SPP / SUPM dapat mewujudkan salah satu harapan bersama dari seluruh alumni yaitu adanya Sekretariat IKA SPP / SUPM yang bersifat permanen

“Semoga harapan ini dapat diwujudkan di masa kepengurusan IKA periode 2022-2027 ini,” harap Jumardi.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button