Pastikan Kenyamanan Longwis, Fatmawati Rusdi Cek Kondisi Infrastuktur

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET –  Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi lakukan peninjauan lorong wisata (Longwis) dibeberapa titik di kota Makassar, salah satunya yakni Longwis yang terletak di Kelurahan Mangkura Kecamatan Ujung Pandang, Minggu (24/07/2022).

Selain melihat kesiapan produk unggulan di setiap Longwis, Fatmawati juga memastikan kondisi infrastuktur yang ada. “Infrastruktur lorong yang baik menambah kenyamanan saat berkunjung, seperti di Longwis Bangsal, dan Longwis Seni 27 Kelurahan Mangkura ini. Kebersihan terjaga, jalan paving blok, serta drainasenya lancar,” ujarnya.

Hal ini tentu menambah kenyamanan saat berkunjung, serta dapat menjadikan semangat bagi masyarakat untuk memperhatikan kondisi lingkungan sekitar mereka.

“Program Longwis selain meningkatkan perekonomian masyarakat, juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, karena ditunjang dengan lingkungan yang bersih dan segar,” lanjutnya

Fatmawati Rusdi pun mengakui merasa nyaman berada di Longwis Mangkura, dengan tatanan bunga-bunga hias yang berjejer rapi.

“Nah, kalau begini kan segar perasaan,” ujarnya saat memasuki Longwis Mangkura.

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, dan Camat Ujung Pandang Syahrial Syamsuri, Wakil Wali Kota Makassar menyempatkan mencicipi kuliner sup ubi, andalan dari Longwis Mangkura.

Produk yang menjadi keunggulan dari Longwis Mangkura, yakni kue-kue tradisional, serta souvenir, hingga kerajinan erang-erang dan bosara, yang telah dipasarkan secara offline maupun online.

“Kesigapan masyarakat mendukung program Longwis patut diapresiasi, mereka telah mampu memaksimalkan penggunaan media sosial seperti Instagram, Facebook dalam memasarkan produk unggulan mereka,” lanjutnya.

Camat Ujung Pandang, Syahrial Syamsuri, dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Wakil Wali Kota Makassar untuk melihat secara langsung hasil karya dari Kec Ujung Pandang, dan menjadi spirit bagi masyarakat untuk terus berkarya.

“Kami bersyukur bahwa apa yang dilakukan oleh warga selama ini untuk membenahi lorongnya dapat disaksikan langsung oleh ibu Wawali, Bahagia tadi, ibu langsung mencicipi kuliner khas Longwis kami,” ujarnya.

Menurutnya, adanya program Longwis ini menjadikan semangat masyarakat khususnya pelaku ekonomi kembali bangkit. Masyarakat menyambut dengan penuh antusias, dan berharap dapat menjadi pemicu peningkatan perekonomian masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button