Minimalkan Kebakaran di Lorong, Wali Kota Danny Perkuat PK Rong

Petugas Pemadam Kebakaran sering kesulitan menjinakkan api ketika terjadi kebakaran di lorong sempit dan rumah padat. Menyiasati kendala itu, Wali Kota Danny memperkuat Pemadam Kebakaran Lorong atau PK Rong.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadirkan alat Damkar lorong sebagai pencegahan dini kebakaran.

Pengadaan alat Damkar lorong itu, menyusul maraknya kebakaran yang penanganannya lambat akibat lokasi kejadian yang sempit.

Dengan adanya alat Damkar lorong untul mendukung PK Rong ini, Danny berharap mampu menjadi solusi percepatan penanganan musibah kebakaran yang menimpa masyarakat.

“Alat ini nantinya akan di gunakan warga baik di kota maupun pesisir untuk mempercepat penanganan kebakaran. Harus di pahami bersama 4 menit pertama saat kejadian itu sangat berharga untuk di lakukan upaya pertolongan,” ungkap Danny.

Sementara itu Plt. Kadis Pemadam Kebakaran Makassar Hasanuddin menuturkan alat Damkar lorong untuk PK Rong ini, sudah sedang berjalan. Ia, akan melakukan penambahkan di masing-masing kecamatan untuk mencegah secara dini kebakaran kecil menjadi besar.

“Di lorong itu kan biasanya akses jalan yang susah di tempuh armada. Dengan adanya PK Rong ini, setidaknya bisa menjadi pertolongan pertama sebelum unit armada lainnya di turunkan jika memang kondisinya di butuhkan,” jelas Hasanuddin. (ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button