Menuju Sekolah Bintang Lima, Dinas Perpustakaan Gelar Pembinaan Perpustakaan

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Dinas Perpustakaan Kota Makassar mengelar Pembinaan Perpustakaan Sekolah. Kegiatan ini di gelar sebagai upaya menuju sekolah bintang lima.

Kegiatan Pembinaan Perpustakaan dilakukan pada satuan pendidikan dasar di seluruh wilayah Kabupaten Kota sesuai standar nasional perpustakaan tahun 2022.

“Pemerintah Kota Makassar menciptakan program pendidikan yang diberi nama 18 Revolusi Pendidikan yang dirancang sebagai master plan pendidikan Kota Makassar,” kata Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Tenri A Palallo dalam keterangannya, Selasa (19/7/2022).

Tenri menjelaskan kegiatan ini
bertujuan mengasah kecerdasan intelektual, emosional, spritual serta sebagai upaya untuk mendekatkan anak-anak Makassar pada akar budayanya.

“Tentunya inim diharapkan menjadi media saling bertukar ilmu dan kesuksesan serta mencari kendala dan solusi dalam meningkatkan mutu pengelolaan dan pengembangan perpustakaan sekolah,” paparnya.

“Sehingga ada sinergi dan kesamaan dalam mewujudkan layanan perpustakaan sekolah yang lebih baik sebagai salah satu urusan wajib non pelayanan dasar pemerintah,” tambahnya.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 yang salah satunya berfokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Oleh karena itu perpustakaan harus terus memperluas aksesnya ke masyarakat untuk menciptakan manusia unggul dengan tingkat literasi tinggi, bukan sekedar literasi baca tulis, tetapi kedalaman pengetahuan,” paparnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button