Trending

Lepas Atlet Tarung Derajat Sulsel, Bupati Adnan Harap Ukir Prestasi di PON XX

Harap Bisa Harumkan Nama Daerah, Pemda Siapkan Bonus

Melepas keberangkatan atlet tarung derajat Sulsel, Bupati Adnan berharap dapat mengharumkan nama Daerah. Adnan pun menyiapkan bosus bagi atlet berprestasi.

BERANDANEWS.NET, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut melepas atlet Provinsi Sulawesi Selatan dalam cabang olahraga tarung derajat. Atlet tersebut akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Bupati Adnan melepas atlet tersebut bersama Ketua Tarung Derajat Sulsel, Darmawangsa Muin. Juga Kepala Kejaksaan Negeri Gowa selaku Pembina Tarung Derajat Gowa, Yeni Andriani di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Senin (4/10).

Adnan mengatakan, pelepasan atlet cabor tarung derajat Sulawesi Selatan ini di Kabupaten Gowa. Daerah tersebut terpilih agar nantinya para atlet yang bertarung di PON XX dapat lebih berani. Seperti karakter Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin asal Kabupaten Gowa.

“Pelepasan atlet tarung derajat Sulsel ini di Gowa. Supaya semangat Sultan Hasanuddin membara dalam jiwa atlet, karena Sultan Hasanuddin ini terkenal dengan . Harapan kita atlet ini mengikuti keberanian Sultan Hasanuddin,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya memberikan semangat kepada para atlet agar bertanding dengan dengan menjaga sportivitas, menjaga wajah Sulsel khususnya wajah Kabupaten Gowa.

Olehnya dirinya berjanji akan memberikan bonus tersendiri bagi atlet yang meraih medali sebagai bentuk dukungan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Semoga ini bisa membanggakan Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa dengan meraih emas pada PON XX. Saya juga atas nama Pemerintah Gowa memberikan suport ke atlet apalagi asal dari Kabupaten Gowa, dan bagi yang meraih juara apalagi atlet Gowa kami menyiapkan bonus tersendiri untuk para atlet tersebut,” harapnya.

Incar Dua Emas

Sementara Ketua Tarung Derajat Sulawesi Selatan, Darmawangsa Muin mengaku pihaknya melepas 12 atlet. Mereka akan bertanding di enam kelas. Ia menargetkan mampu meraih dua emas dari enam kelas tersebut.

“Kita melepas 12 atlet, dan tentunya setiap cabor memberikan apresiasi kepada para atletnya. Sehingga kita juga pasti akan memberikan itu agar semakin bersemangat merebut medali emas. Kita target 2 emas,” jelasnya.

Salah satu Atlet Tarung Derajat yang berasal dari Kabupaten Gowa, Yuyun Yuliani (23) mengungkapkan dirinya akan memberikan yang terbaik. Dia berharap meraih medali pada dua kelas, yaitu kelas 3 putri dan kelas campuran (2 putri dan 2 putra).

Ia juga mengaku pernah meraih medali pada Pomnas dan Pra PON. Sehingga berharap bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa.

“Semoga kami bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Gowa, Sulsel, dan keluarga,” harapnya. (nh/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button