Lantamal VI Siap Mendukung Dan Bersinergi Bersama POLRI dan Pemerintah Daerah Sulsel Ops Lilin Tahun 2021

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI siap mendukung dan bersinergi bersama dengan unsur TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah Sulsel dalam melaksanakan Operasi (Ops) Lilin 2021 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal ) VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menghadiri Apel gelar pasukan Ops Lilin 2021 beserta 1 Peleton pasukan Pelaut dan Marinir. Apel ini dipimpin oleh Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di lapangan Karebosi, Kamis (23/12/2021).

Dalam amanatnya Plt Gubernur Sulsel menyampaikan, meski tidak diberlakukan PPKM pada masa libur Nataru ini, masyarakat tetap wajib melaksanakan Aturan Nataru 2021 sesuai dengan kebijakan pada level tingkat penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan dalam instruksi Mendagri, Kapolri, Panglima TNI dan juga edaran Gubernur serta Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan.

“Hal ini untuk penanggulangan Covid-19, apalagi varian baru Omicron telah masuk di Indonesia dan pasukan ini akan untuk mendukung pengamanan perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 ini, jadi diharapkan masyarakat bisa bekerjasama demi keamanan bersama dan terhindar dari ancaman penyebaran varian baru Covid-19 yaitu Omicorn”,ujar Plt. Gubernur Sulsel.

Turut hadir pada Apel kali ini, Kapolda Sulsel, Pangkoops AU II, Pangkosek Hanudnas II, Kasdam XIV HSN, Kabinda Sulsel, Kepala BNNP Sulsel, Wakapolda Sulsel, Walikota Makassar, Kepala Kesyahbandaran Makassar, Ka Kansar Makassar, GM Angkasapura

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button