Lantamal VI Dan PIP Makassar Berkolabarasi Bersih Pantai Di Tengah Cuaca Ekstrem

Makassar, BERANDANEWS.NET Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar berkolaborasi melaksanakan aksi Bersih Pantai di sekitar Pantai Jalaria Mako Lantamal VI dan Tempat Pelelangan Ikan (Paotere) Makassar, Selasa (28/12/2021).

Selaku koordinator dari kegiatan ini, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, S.E., menyampaikan bahwa Kolaborasi ini dinamakan dengan kegiatan Peduli Lingkungan Laut yang bertujuan untuk mewujudkan Laut dan pantai yang bersih dari sampah-sampah baik itu organik maupun non organik.

Baca Juga : Pemprov Sulse – BPJS Ketenagakerjaan Kompak Tingkatkan Taraf Hidup Rakyat Sulsel

“Musim hujan dan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini banyak membawa sampah-sampah baik itu berupa plastik ataupun sampah organik lainnya di kanal maupun saluran air (got) yang terbawa arus menuju pantai dan laut, sehingga menyebabkan laut kotor dan dapat mencemari biota laut yang berada di sekitarnya”, ujar Aspotmar Danlantamal VI.

“Oleh karena itu, kami pihak Lantamal VI bersama dengan PIP Makassar berkolaborasi menurunkan 75 personel dan 2unit perahu karet dari Satrol Lantamal VI serta 150 personel dan 1 unit speed boat dari PIP Makassar membersihkan wilayah sekitar pantai dan laut Jalaria Mako Lantamal VI serta TPI Paotere dari sampah-sampah yang ada”, kata Kolonel Laut Dominggus.

Baca Juga : Plt Gub Sulsel Andi Sudirman: Asnawi dan Irfan Jaya Kita Beri Rumah Jika Juara AFF 2020

Meskipun di tengah cuaca ekstrem di saat kegiatan berlangsung, tampak tidak menyurutkan motivasi dan semangat dari para personel kolaborasi tersebut untuk terus bekerja sama membersihkan pantai dan laut demi tercapainya lingkungan yang bersih dan asri dari sampah-sampah yang ada.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadispotmar Lantamal VI, Kapus PKT PIP Makassar, Kepala unit Seni dan Olahraga PIP Makassar dan Dokter PIP Makassar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button