Lakukan MOU Dengan BPJS Kesehatan Kadin Bone Siap Jadi Garda Terdepan Para Pelaku UMKM

BONE, BERANDANEWS.NET – Dalam mengoptimalkan program kerja JKN-KIS terhadap para pelaku usaha dan menindak lanjut arahan Pusat KADIN Bone gerak cepat dengan melakukan kerjasama MoU degan pihak BPJS Kesehatan di salah satu Kafe Watampone Sulawesi Selatan Kamis 14/7/2022.

Kerjasama keduanya berjalan cukup lancar ,menurut ,kepala BPJS kesehatan kabupaten Bone ,Indira Aziz ,dalam penanda tanganan nota kesepahaman antara kedua institusi tersebut pastinya akan memberikan dampak positif kedepannya .

“Ini sebagai tindak lanjut dari MOU BPJS kesehatan pusat dan kadin pusat makanya kami dari BPJS kesehatan Bone juga akan melakukan hal yang sama untuk menjalin kesepakatan dalam JKN -KIS di kabupaten Bone,” jelasnya.

Lanjut Indira jika manfaat kerjasama BPJS Kesehatan dengan KADIN Indonesia yaitu untuk melindungi para pekerja kedalam JKN-KIS , dengan melalui kadin Bone sebagai induk dari usaha wilayah ini diharapkan mampu sebagai penyambung untuk bisa lebih memaparkan manfaat BPJS kesehatan khususnya JKN -KIS di Kabupaten Bone.

“Jadi kesepakatan antara dua belah pihak, bertujuan sebagai dasar untuk mengoptimalkan para pekerja, yang mana kesehatan adalah hal yang penting untuk dijaga dan dijamin supaya para pekerja terlindungi,” kata Indira Aziz.

Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya memastikan seluruh badan usaha dan pekerjanya terlindungi terhadap akses layanan kesehatan dalam Program JKN-KIS. Saat ini, BPJS Kesehatan tengah berupaya dalam meningkatkan mutu pelayanan terhadap peserta.

“Dengan begitu, diharapkan kepada badan usaha agar turut berkontribusi dalam mengoptimalkan Program JKN-KIS lewat pemenuhan kewajiban bagi para pekerjanya,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Kadin Bone, DR.Cheriany Kaddas menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan MOU yang didasari oleh BPJS kesehatan kabupaten Bone ini.

“Kadin Bone siap untuk menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan BPJS kesehatan khususnya JKN-KIS khususnya pada para pelaku usaha yang ada di Bone,” ungkapnya.

Lanjut Cheriany dalam kesepakatan MOU ini adalah momentum yang sangat baik bagi masyarakat Bone khususnya Kadin Bone sebagai garda terdepan para pelaku usaha di Kabupaten Bone.

“Kami berjanji akan melaksanakan upaya pelaksanaan BPJS kesehatan Bone sebagai upaya kepercayaan BPJS untuk bisa memfasilitasi para pengusaha Bone dan dapat memahami pentingnya BPJS kesehatan khususnya kepada pekerja,” kata Cheriana.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button