Kunjungi Halaqah Perdana Santri Baru Pondok Pesantren Al-Ikhlas Prof Nasaruddin Harap Terapkan Program Metavarse

BONE, BERANDANEWS.NET – Bupati Bone H. Andi. Fahsar M. Padjalangi,menghadiri acara Halaqah Perdana Santri Baru Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Senin 18 Juli 2022.

Dimana acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bone dan dirangkaikan dengan penandatanganan MOU bersama Pesantren Al-Ikhlas Ujung serta dihadiri langsung oleh Imam besar mesjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Prof.Nasaruddin Umar mengatakan, Ada sekira 30 ribu pesantren yang ada di indonesia, hanya kita (Pesantren Ujung Bone) yang telah mendapatkan penghargaan ISO dari inggris.

“Baru-baru ini Masjid Istiqlal menerima penghargaan Green Mosque (Rumah Ibadah hijau) pertama di Dunia. Begitupun kita akan terapkan di sekitar tempat pondok pengurus mulai melakukan penghijauan serta mengukur kadar emisi di sekitaran pondok pesantren,” ungkapnya.

Lanjut Imam besar mesjid Istiqlal ini mengatakan bahwa saat ini sudah ada 13 pesantren Al-Ikhlas di Indonesia. kita berharap Al-Ikhlas hadir di tiap provinsi. tak hanya sampai disitu, mimpi kami ke depan juga akan membangun pesantren di luar negeri. Yang saat ini sedang dijajaki pengurus yayasan di Amerika Serikat,” kata Prof. Nasaruddin Umar.

Ia berharap Ke depan akan menerapkan program metaverse pertama dalam pesantren di Indonesia.

“MOU yang kita laksanakan hari ini hanya formalitas saja karena pesantren ini milik Kabupaten Bone,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bone H. Andi Fahsar mengatakan, Pemerintah Daerah Bone sangat bangga atas kehadiran Pesantren Al-Ikhlas Ujung. banyak ikon di Bone. tetapi ikon Bone yang terkenal diluar adalah tempat ini.

“Hanya di ujung yang bisa menyiapkan air bersih yang langsung di olah dari mata air,” jelasnya.

Lanjut Bupati Bone mengatakan, Seperti yang dikatakan Pak Kiai tadi. MOU bukan hal yang penting, tetapi ini merupakan alas kaki hukum untuk membuat kerjasama dan mengangkat citra dari pesantren ini.

“Saya salut atas menajemen di pondok ini, yang terus mengedepankan kwalitas diatas segalanya.
Pertahankan prestasi dan reputasi kami semua di Bone bangga atas adanya pesantren ini,” ungkap Andi. Fahsar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button