Trending

Kompol Nur Ichsan Mendapat Kehormatan Pimpin Apel di Makodim 1407

Pada Peringatan HUT 76 TNI

Kompol Nur Ichsan, Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, mendapat kehormatan memimpin apel peringatan HUT 76 TNI di Markas Kodim 1407 Bone.

BERANDANEWS.NET, BONE — Tepat pada tanggal 5 Oktober merupakan hari atau momentun yang bersejarah bagi Tentara Nasional Indonesia. Karena pada tanggal tersebut adalah Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI). Pahada Selasa (5/10/21) TNI di seluruh wilayah Indonesia merayakan hari jadinya ke 76 tahun dengan mengangkat tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Dalam rangka HUT TNI ke 76 ini,pagi tadi tepatnya sebelum pelaksanaan apel pagi. Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, beserta pejabat jajarannya, mendatangi Makodim 1407 Bone. Makodim Bone berlokasi di Jalan Lapatau Kelurahan Manurungge Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Kedatangan Danyon Brimob Bone bersama anggotanya ini ke Makodim Bone ialah untuk memberikan ucapan selamat HUT 76 TNI. Penyampaian ucapan itu secara langsung kepada Dandim 1407 Bone beserta seluruh anggota.

Tidak hanya memberikan ucapan selamat ulang tahun. Danyon Brimob juga memberikan kejutan berupa nasi tumpeng yang bertuliskan selamat HUT TNI ke 76.

Mendapat kejutan ini, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih itu, atas kepedulian dan atensi dari Danyon Brimob Bone beserta jajaran pada momentun HUT TNI Ke 76 tahun ini.

“Saya merasa sangat terharu, senang sekaligus bangga dengan apa keluarga besar Batalyon C Pelopor lakukan terhadap kami di HUT TNI ke 76 hari ini,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Danyon C Pelopor Brimob beserta anggota atas kado ulang tahun spesial HUT TNI tahun ini.

“Semoga hubungan kekeluargaan yang telah terjalin sejak lama ini dapat lebih diperkuat lagi kedepannya ….Bravo TNI POLRI..!!,” ungkap Letkol Kav. Budiman.

Komitmen Tingkatkan Sinergitas

Orang nomor satu di Kodim Bone ini juga menambahkan bahwa sinergitas antara Brimob dan Kodim Bone tidak perlu diragukan lagi.

“Setiap penugasan atau kegiatan sosial bahkan di kehidupan sehari-hari. Di mana ada Brimob di situ ada juga Kodim. Hal ini sebagai bukti bahwa masyarakat menerima Brimob dan Kodim Bone,” tambah Budiman.

Dalam arahannya saat memimpin apel gabungan, Danyon Brimob Bone juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1407 beserta anggota.

“Sebelumnya saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran. Karena di momentun ulang tahun TNI kali ini kami mendapat kesempatan untuk memimpin apel pagi. Apel pagi di Makodim sekaligus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI secara langsung kepada Dandim beserta jajaran,” kata Nur Ichsan.

“Tentunya kami merasa sangat terhormat dengan sambutan Bapak Dandim beserta jajaran. Saya berharap ke depannya hubungan sinergitas Brimob Bone dan Kodim 1407 Bone lebih solid dan semakin kompak, Dirgahayu TNI Ke 76,” tambah Nur Ichsan.

Selanjutnya, acara makan bersama seluruh personel Kodim 1407 Bone bersama personel Batalyon C Pelopor. Makan bersama berlangsung di ruang tunggu Dandim. Ini sebagai simbol bahwa antara Kodim dan Brimob tidak ada sekat dan sudah menjadi keluarga besar.

Jalin Hubungan

Selain memberikan ucapan selamat HUT TNI secara langsung di Kodim 1407 Bone, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel beserta jajaran juga mendatangi Mako Den Pom XIV/ 1 Hasanuddin. Mereka melakukan hal yang sama.

Di Mako Den Pom, rombongan Danyon C Pelopor juga mendapat sambutan hangat dari Dan Den Pom XIV/1 Hasanuddin Letkol Cpm (K) Maria Herlina Pasule.

Menurut keterangan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel hal ini merupakan wujud persaudaraan. Persaudaraan yang kental antara Brimob Bone dan TNI yang sejak lama terjalin dengan baik.

“Meskipun berbeda satuan, hal ini tidak menjadi tembok penghalang. Bagi kami dan jajaran TNI untuk menjalin hubungan sinergitas dalam menjaga NKRI. Sesuai dengan tema HUT TNI ke 76 tahun ini yaitu bersatu berjuang kita pasti menang,” pungkas Nur Ichsan. (fan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button