Trending

Kasatpol PP Makassar Tersangka Pembunuhan Motif Asmara, Wali Kota Danny Langsung Copot

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan resmi sebagai tersangka kasus pembunuhan pegagai Dishub Najamuddin Sewang bermotif asmara.

Penetapan Kasatpol PP Makassar Iqbak Adnan sebagai tersangka langsung di respons Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto). Danny menegaskan akan memberhentikan sementara Iqbal Asnan dari jabatan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar.

Wali Kota Danny juga mengatakan, Senin 18 April 2022, Pemkot Makassar akan mengeluarkan SK untuk mencopot Iqbal Asnan dari jabatan sebagai Kasatpol PP Makassar.

“Tadi saya dengar sudah ada status (tersangka). Maka, Senin secara administari dan secara Undang-undang kami akan sikapi, dengan pemberhentian sementara ASN,” ujarnya, Sabtu 16 April 2022.

Danny juga mengatakan, Pemkot Makassar mengsupport Polrestabes Makassar untuk mengungkap kasus pembunuhan Najamuddin Sewang.

“Kami mendukung usaha maksimal polrestaber untuk mngungkap secara tuntas penembakan Najamuddin Sewang. Karena, kalau tidak di ungkap nanti di kira Makassar ini tidak aman,” tutur Danny.

Wali Kota Makassar dua periode ini, juga mengimbau, agar masyarakat bersama-sama dengan pihak Kepolisian menjaga Kota Makassar ini agar tetap aman.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Makassar bersama-sama dengan Polrestabes menjaga Makassar. Agar masyarakt memiliki rasa aman, dukung Polresmassar bersama Pemkot untuk menjaga terus keamanan Kota Makassar,” Imbau Danny.

Sebelumnya, Sabtu (15/4) siang, Polisi mengamankan Iqbal Asnan di salah satu rumah di Jl. Muh Tahir di belakang RS Bhayangkara, Makassar. Penangkapan tersebut terkait pembunuhan pegawai Dishub Kota Makassar, Najamuddin Sewang.

Tersangka Iqbal Asnan, sebelum menduduki jabatannya saat ini, sempat menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, –tempat di mana mendiang Najamuddin Sewang terakhir mengabdi sebagai petugas Dishub bagian PRC.

Sebelum menangkap Iqbal Asnan, polisi sebelumnya juga sudah mengamankan seorang pegawai Dishub Kota Makassar berinisial AB. Dia seorang sopir. Perannya, di duga sebagai eksekutor Najamuddin Sewang.

Sementara Iqbal saat ini, masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar. Perannya belum di ketahui.

Selain AB, Polisi juga mengamankan seorang wanita berinisial R. Di kabarkan, R ini adalah pegawai di Dishub Kota Makassar. Sementara satu lainnya, EW seorang instruktur senam, kabarnya sudah di pulangkan.

Sebelumnya di beritakan, Najamuddin Sewang di tembak orang tak di kenal di Jl. Danau Tanjung Bunga, Minggu, 3 April 2022 lalu.

Proyektil peluru di dapat di bawah ketiaknya. Setelah di periksa di Labfor, proyektil peluru tersebut pabrikan dan di tembakkan dari senjata api pabrikan juga. (cr/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button