Karateka SD Islam Athirah 2 Borong Medali pada Kejurda Inkanas Piala Kapolda Sulsel 2023

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, — Atlet Karate Cilik SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga berhasil menjuarai Kejuaraan Daerah Karate Inkanas Piala Kapolda Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang bertempat di Arenatorium GOR Unhas, Jumat (14/7/2023).

 

Sebanyak 3 medali emas dan 6 medali perak berhasil dibawa pulang oleh para karateka cilik SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga pada kejuaraan yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tersebut.

 

Tiga medali emas berhasil dipersembahkan oleh Price Muhammad El Razaq Fahriadi, Muhammad Fadil Sanda, dan Ghani Danistha Akbar pada Kumite Perorangan Putra -25kg Usia Dini.

 

Sementara itu, enam medali perak berhasil diraih oleh Andi Ahmad Zulfadli Jalal (Kumite Perorangan Putra +35kg Pra Pemula), Arrayyan Ramadhansyah Zuchri (Kumite Perorangan Putra -30kg Pra Pemula), Adeeva Kikandrya Wawan (Kumite Perorangan Putri -30kg Pra Pemula), Andi Qaila Adzkiya Ahkam (Kumite Perorangan Putri +25kg Usia Dini), Andi Muhammad Nuriel Azhary (Kumite Perorangan Putra -25kg Usia Dini), dan Syariif Muhammad Baasith (Kumite Perorangan Putri -25kg Usia Dini).

 

Pelatih Ekskul Karate SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, Sensei Arman saat diwawancarai via pesan WhatsApp pada Sabtu (15/7/2023) mengungkapkan, persiapan latihan selama triwulan dan latihan intens 8 kali pertemuan menjelang Kejurda Inkanas Piala Kapolda Sulsel 2023.

 

“Jadwal latihan ekskul Karate yang ditetapkan sekolah 1 kali dalam sepekan tiap hari Jumat, menjelang Kejurda Inkanas Piala Kapolda Sulsel 2023 latihan persiapan 8 kali pertemuan tiap hari Senin, Rabu, dan Jumat mulai dari pukul 14:00-15:30 WITA,” ungkapnya.

 

Sang Pelatih merasa bersyukur dan bangga melihat perkembangan murid binaannya yang sudah mulai menyukai olahraga karate, “Alhamdulillah, sangat bangga melihat perkembangannya anak-anak selama ini, anak -anak juga sudah mulai menyukai olahraga karate dan semangat,” imbuhnya.

 

“Ada beberapa yang bisa saya evaluasi biar kedepannya lebih baik lagi. Target saya O2SN tahun depan, semoga ada perwakilan dari SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga, dan semoga kedepannya dukungan sekolah untuk fasilitas sarana dan prasarana khusus cabor karate bisa lebih baik,” harapnya.

 

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button