Kapal Perang TNI AL Angkut Bantuan Langsung Disambut Perahu Nelayan Di Pulau Kalaotoa Selayar

Selayar, BERANDANEWS.NET – Bantuan kemanusiaan terus mengalir untuk korban bencana gempa di Kepulauan Selayar. Tidak ketinggalan unsur TNI AL Lantamal VI (KAL Mamuju II-6-64) turut bergerak cepat membantu korban gempa di Pulau -pulau Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya Pulau Kalaotoa yang berada di posisi terluar Kabuoten Kepulauan Selayar-Sulsel., Minggu (19/12/2021).

Setelah menempuh perjalanan selama 14 jam dari Dermaga di Kabupaten Selayar, Kedatangan Kal Mamuju II-6-64 yang di komandani oleh Mayor Laut (P) Supriadi ini pun disambut langsung oleh kapal-kapal nelayan warga pulau Kalaotoa.

Antusias warga nelayan yang membawa perahu inipun terlihat begitu gembira dan bersyukur karena adanya bantuan bahan pokok yang selama ini sudah di tunggu-tunggu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka.

Ratusan paket bantuan dari Kemensos dan BPBD yang berisi berbagai macam kebutuhan pengungsi tersebut langsung dipindahkan ke kapal – kapal nelayan yang datang mendekati Kal Mamuju untuk di droping ke pulau Kalaotoa.

Sesampainya di Posko Kemensos Pasilambena, bantuan logistik tersebut diserahkan langsung oleh Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64  kepada Camat Pasilambena Patta Bau, S. Sos, M.Si yang kemudian akan diberikan kepada warga di posko dan tempat – tempat pengungsian di perbukitan.

Komandan KAL Mamuju II-6-64 mengatakan kami serahkan bantuan yang telah kami angkut dari Selayar . “Bantuan dari Kemensos dan BPBD ini mohon diterima semoga bermanfaat untuk warga kecamatan Pasilambena yang terdampak gempa”, ujarnya

Sementara itu Camat Pasilambena mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan . ” Atas nama warga masyarakat Pasilambena kami mengucapkan terimakasih, bantuan ini sangat mengurangi beban kami, duka kami, semoga masyarakat kami bisa memanfaatkan dengan baik ujar Patta Bau, S. Sos, M.Si.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button