Kampung Budaya Paropo Raih Gold Winner Kategori Budaya IDEAS 2022

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET – Program Kampung Budaya Paropo oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Makassar meraih penghargaan Gold Winner Kategori Keberagaman Budaya pada ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022.

Pada ajang IDEAS 2022 yang dilaksanakan Humas Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Makassar mengikuti empat kategori dengan lima sub kategori, mewakili lima program yang tersebar di lima SKPD.

Diantaranya, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar mengikuti kategori eco-tourism dengan judul program “Ekowisata Mangrove Lantebung”, dan Dinas Kebudayaan lewat program Kampung Budaya Paropo. Selain itu, PDAM Makassar juga ikut berkompetisi pada ajang ini untuk kategori BUMD.

Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin menyebut setelah presentasi masing-masing OPD dan BUMD serta melalui proses seleksi yang ketat Kota Makassar berhasil mendapatkan empat penghargaan.

Diantaranya dua penghargaan untuk instansi pemerintah daerah, satu penghargaan kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diraih Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Makassar.

Serta untuk kategori wali kota diraih Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai Wali Kota Terpopuler di Media Online 2021.

Sedangkan dua penghargaan kategori pemerintah daerah yakni, Gold Winner Kategori Kebudayaan program Kampung Budaya Paropo dan Silver Winner Kategori Pariwisata program Ekowisata Mangrove Lantebung.

“Jadi untuk Makassar itu ada empat penghargaan yang kita bawa pulang,” singkat Mahyuddin.

Penyerahan penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati didampingi Kepala Dinas Kominfo Makassar Mahyuddin di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, Jumat 5 Agustus lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Makassar Andi Herfida Attas mengaku bersyukur Kampung Budaya Paropo mendapat penghargaan juara pertama untuk kategori keberagaman budaya pada ajang IDEAS 2022.

Kata dia, penghargaan ini merupakan satu satu dari deretan penghargaan yang diraih Pemkot Makassar di bidang kebudayaan.

“Kemudian ini akan kami mengikutkan bapak Wali Kota dalam ajang nasional penganugerahan award Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI)” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button