Jayadi Nas Wakili Gubernur di Forum Bisnis dan Investasi Maluku

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET –  Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulawesi Selatan Dr. Jayadi Nas mewakili Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan sambutan selamat datang dalam ajang Forum Bisnis dan Investasi Maluku di Hotel Four Points Makassar, 5 Februari 2022.

Mantan Kadis Penanaman Modal dan PTSP ini juga mewakili Andi Sudirman pada penandatanganan MOU kerja sama antara Pemprov Maluku dan Pemprov Sulsel tentang pengembangan empat sektor. Keempat sektor tersebut kelautan dan perikanan, pariwisata, pertanian, dan pertambangan.

Baca Juga : Capai 90,80%, Sudah Lebih 324 Ribu Pelajar SMA/Sederajat di Sulsel Telah Vaksin

Dalam laporan yang dibacakan Jayadi dijelaskan bahwa kerja sama antardua Pemprov diyakini bisa segera membangkitkan perekonomian pasca hantaman pandemi dua tahun terakhir.

“Melalui forum ini kita mendapat angin segar buat investor dan pelaku UMKM serta industri kreatif kedua pihak,” kata Jayadi.

Keberadaan Mall Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal dan PTSP, jelas Jayadi, kini kemudahan pengurusan investasi dan izin usaha semakin mudah dan nyaman. Karena itu investor dan pelaku usaha lainnya tidak perlu ragu untuk berinvestasi di Sulsel.

Sejumlah 24 kabupaten/kota di Sulsel memiliki potensi investasi dan berusaha dengan sektor yang lengkap mulai dari sektor kemaritiman hingga berbasis daratan.

Baca Juga : Covid-19 Meningkat, Andi Sudirman Imbau Perketat Prokes Hingga Penyiapan Sarana Kesehatan

“Sulsel juga memiliki keunggulan akses langsung ke berbagai negara dan daerah di Indonesia karena ada penerbangan langsung dan juga pelabuhan Makassar New Port,” tambahnya lagi.

Sementara itu Gubernur Maluku Ismail Bausat menjelaskan, selain menggelar Forum Bisnis dan Investasi, pihaknya juga menggelar Expo Produk UMKM Maluku selama tiga hari di Mall Ratu Indah (MaRI), dan penandatanganan MOU dan PKS (perjanjian kerja sama).(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button