Trending

HUT Korpri ke-50 Wali Kota Hadi Beri Penghargaan kepada OPD Inovatif

HUT Korpri ke-50 menjadi momentum Wali Kota Hadi memberikan penghargaan kepada sejumlah oerganisasi perangkat daerah (OPD) yang inovatif.

PALU, BERANDANEWS.NETMomentum Hari Ulang Tahun ke – 50 Korps Pegawai Republik Indonesia Tahun 2021 mengangkat tema bertajuk “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Tema itu, menjadi isu sentral seminar nasional HUT Korpri ke. 50 tahun 2021 di ruang pertemuan Grand Mulia Hotel pada Kamis (2/12/2021).

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid hadir sekaligus membuka kegiatan itu. Ia bersama Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita, Sekda Kota Palu H. Asri, Ketua Korpri Kota Palu Imran Lataha, narasumber dr. Drs Agus Fatoni dan Dr. Ruslan Ismail.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu memberikan penghargaan kepada OPD Inovatif.

OPD yang mendapatkan pernghargaan adalah Dinas Dukcapil Kota Palu, Dinas Penanaman Modal. Kemudian, PTSP Kota Palu, Bappeda Kota Palu, Dinas Sosial, Kesbangpol Kota Palu. Dan, Dinas Penataan Ruang, Dinas Perumahan, Satpol PP.

Wali Kota Palu juga mengapresiasi langkah progresif pengurus Korpri Kota Palu. Sebab, banyak inovasi yang lahir dari korps pegawai itu dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-50 tahun 2021.

Menurutnya, usia setengah abad, Korpri berperan melayani bangsa dan menghikmati daerah.

“Saya berpesan agar setiap anggota Korpri Kota Palu, untuk dapat menjadi abdi negara yang tangguh, profesional dan inovatif. Demi kemajuan Kota Palu yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sebelum pelaksanaan seminar nasional ini, pengurus Korpri Kota Palu telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satu di antaranya pemilihan ASN Idola di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Prosesnya, melalui rangkaian seleksi ketat dan kompetitif menghasilkan 15 orang ASN terbaik di Kota Palu.

“Tentu kami berharap, Korpri Kota Palu, terus tanpa henti berinovasi. Sehingga dapat menjaga orbit idealnya agar marwah semua anggota dan pengurusnya tetap terjaga. Sebab Korpri adalah satu satuya organisasi kedinasan bagi para ASN,” kata Wali Kota.

ASN Harus Open Minded

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan seminar nasional Korpri Kota Palu adalah wahana agar para ASN dan birokrasi di Kota Palu, lebih open minded.

“Ini momentum untuk lebih open minded, lebih terbuka. Bukan hanya soal pola pikir dan pola sikap semata. Namun, juga adaptif terhadap berbagai inisiasi baik yang berasal dar luar lingkup kerja kita,” harap Wali Kota Hadi.

Lanjut dia, tidak ada pilihan bagi setiap ASN dan birokrasi di Kota Palu, selain segera menyesuaikan diri secara bertahap. Untuk bertransformasi menuju era digital dalam pelayanan optimal bagi masyarakat.

Oleh karena it, kata Hadi semua ASN dapat menjadi pioner dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan digital. Yaitu, suatu pemerintahan yang berbasis Smart City yang saling terhubung dan terintegrasi antara satu dengan yang lain.

“Sebab, jika itu terwujud, maka sistem pemerintahan kita dapat berjalan secara efektif dan efesien,” Hadi meyakinkan.

Momentum Tingkatkan Profesionalisme

Menurutnya, tema seminar nasional HUT Korpri ke-50, th. 2021 adalah “ASN bersatu, Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh”, mengamanatkan bahwa semua anggota Korpri harus dapat meningkatkan kontribusi. Dan, upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama pada situasi pandemi seperti sekarang ini.

Harapan Wali Kota Hadi, seminar nasional ini, dapat mengajak kembali anggota Korpri, untuk meningkatkan kinerja pelayanannya pada publik. Serta meningatkan semangat profesionalitas dan anggota Korpri Kota Palu dapat menjadi perajut kebhinekaan. Dengan menjadikan nilai nilai nasionalisme dan Pancasila serta profesionalisme dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya.

“ASN Kota Palu, harus dapat hadir sebagai kelompok yang mampu mengkolaborasikan sistem sosial. Untuk menemukan solusi konkret dalam pemecahan masalah dan prolematika kedaerahan, melalui pemberian pelayanan bagi masyarakat. Khususnya, bagi warga tertimpa bencana tahun 2018,” beber Hadi.

Selaku Wali Kota, Hadi dengan tulus mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 korpri tahun 2021. “Dan, selamat atas terselengaranya kegiatan yang baik ini. Pesanku teruslah lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, negara dan daearah yang tercinta, dalam semangat palu mantab bergerak,” pungkas Hadi. (hms/ysf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button