Trending

HGN 2021, Wawali Reny: Momentum Mendorong Pendidikan Merata

Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) 2021. Ia berharap memonetum HGN 2021 ini menjadi pendorong pemerataan pendidikan ke seluruh lapisan masyarakat.

PALU, BERANDANEWS.NET Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Pada momentum HGN, para guru juga memperingati HUT PGRI ke-76.

Di Kota Palu, peringatan dua hari penting bagi guru itu, berpusat di halaman kantor Walikota Palu, Kamis (25/11/2021) pagi tadi.

HGN 2021 mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Menurut Reny, tema ini sesuai kondisi pendidikan di Indonesia yang sempat mengalami hambatan karena pandemi Covid-19.

“Pandemi menyebabkan sekolah harus ikut memberlakukan kebijakan pendidikan jarak jauh. Sehingga memaksa kita melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring,” kata Reny pada peringatan HGN dan PGRI ke-76 di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Reny juga menyampain apresiasi dan ucapan selamat HGN. Menurutnya, peringatan ini merupakan bentuk penghargaan, apresiasi. Juga, cara mengenang jasa baik para guru di seluruh Indonesia.

“Pendidikan yang bisa kita dapatkan hari ini, merupakan sebuah perjalanan panjang. Hasil dari perjuangan memeroleh hak pendidikan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

Wawali Reny berharap, HGN menjadi momentum untuk meningkatkan peranan dan kesejahteraan para guru.

Peringatan HGN di Kota Palu juga memberi kesempatan kepada perwakilan guru menyampaikan ungkapan dann harapan. Selain itu, juga menghadirkan atraksi kreatif dari para siswa dengan iringan kolaborasi musik etnik.

Selain Wawali Reny, hadir pada peringatan HGN dan PGRI, Ketua DPRD Provinsi Sulteng Hj Nilam Sari Lawira. Asisten 3 Pemprov Sulteng Mulyono.

Juga hadir Kasdim 1306 Kota Palu Letkol Inf Jufri Alimu, Kepala SPN Labuan Panimba Kombes Pol Heri Noorianto. Ketua PGRI Kota Palu, Ketua PGRI Sulteng Syam Saini. Dan, unsur Porkopimda lainnya serta perwakilan PGRI Kabupaten se-Sulteng. (hms/ysf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button