Trending

Gerindra Target Rebut Kursi Ketua DPRD Pangkep

Instruksikan Kader Oposisi Terhadap Kebijakan Pemkab

Gerindra Pangkep menargetkan merebut kursi terbanyak di Kabupaten Pangkep pada Pemilu 2024. Gerindra juga menginstruksikan kadernya mengambil sikap opsisi terhadap kebjikan Pemkab Pangkep.

PANGKEP, BERANDANEWS.NET – Partai Gerindra Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, memerintahkan segenap kadernya untuk mengambil sikap berlawanan. Instruksi oposisi, terkait kebijakan pemerintah daerah yang tidak berpihak pada rakyat.

Menurutnya, instruksi oposisi partai besutan Prabowo tersebut punya alasan. Partai ini menilai keadaan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangkep selama dua tahun terakhir terus menurun.

“Faktanya kemiskinan di sini meningkat dan pengangguran semakin banyak,” kata Ketua DPC Gerindra Pangkep, Kamrussamad saat melantik struktur pemenangan pemilu 2024 di Gedung Mutiara, Kecamatan Minasatene, Pangkep, Senin (11/10/2021).

Selain instruksi oposisi, Kamrussamad juga menegaskan kepada struktur agar merebut posisi ketua DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut anggota DPR RI ini, hal tersebut memungkinkan. Sebab, saat ini, Gerindra di Pangkep menguasai lima kursi legislatif. Sehingga menempatkan partai tersebut di posisi tiga besar.

Sebagai bentuk pengabdian Gerindra terhadap masyarakat, Kamrussamad menginstruksikan seluruh struktur dan kader menyukseskan program kerja ekonomi kerakyatan.

“Kita tidak boleh lupa, situasi pandemi ini menyulitkan banyak pihak. Saya instruksikan agar kita semua membantu masyarakat di Pangkep. Mulai dengan menjalankan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM agar perekonomian bisa berputra lagi,” ujarnya.

Kegiatan pelantikan 347 orang pengurus dari berbagai wilayah di Kabupaten Pangkep ini mengambil tema “Memperkuat Infrastruktur Partai Menuju Pemilu 2024”.

Struktur Pemenangan Pemilu 2024

Badan struktur yang dilantik yakni, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Diklat, Badan Saksi, Pengurus Anak Cabang (PAC), Bapillu ranting, desa dan kelurahan.

Ketua Bapillu Partai Gerindra Pangkep, Muh Lutfi Hanafi menambahkan, pihaknya siap terus mengevaluasi kinerja pemerintah. Terutama dalam mengatasi pengangguran di Pangkep.

“Partai Gerindra Pangkep siap mengawal pemerintah dalam hal mengatasi pengangguran, sosial kontrol melalui fraksi serta menjadi oposisi pada kebijakan yang tak pro rakyat,” jelasnya.

“Kami juga akan merebut Kursi Ketua DPRD Kabupaten pangkep pada Pemilu 2024 mendatang dengan target 8 kursi,” pungkas Lutfi. (ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button