Diguyur Hujan Deras, Ada Rumah Tertimbun dan Hanyut di Luwu?

Air Bercampur Lumpur Setinggi 2 Meter

Hujan Deras di Luwu, dikabarkan ada rumah tertimbun dan hanyut. Air bah diperkirakan setinggi 2 meter.

BERANDANEWS.NET, LUWU – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (03/10/21) sore hari. Mengakibatkan tanah longsor dan hanyutkan sejumlah rumah di Desa, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Informasi beredar, salah satu rumah kepala Desa Ilanbatu, tertimbun longsor dan hanyut terbawa arus sungai.

Sejauh ini informasi tersebut di kabarkan terdapat empat anaknya di dalam rumah pada saat kejadian. Sampai sekarang belum di temukan.

Bahkan, masyarakat setempat membutuhkan pertolongan. “Informasi dari desa Ilanbatu. Mereka butuh Relawan malam ini. Karena kewalahan masyarakat di dalam evakuasi,” ungkap informasi masyarakat kecamatan Walenrang.

Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPND) Kabupaten Luwu, membenarkan kabar tersebut.

Ia mengaku dirinya sementara menuju lokasi kejadian. ” Saya sementara ini dalam perjalanan menuju lokasi bencana,” ujarnya.

Informasi sementara. Menurutnya, terdapat beberapa rumah tertimpunan tanah longsong di Desa Ilanbatu. Adapula beberapa rumah desa Satandung hanyut terbawa harus sungai. Sedangkan, di Desa Walenrang Timur, tinggi air terdaftar dua meter.

“Ini masih informasi awal kita dapat dari BPBD Luwu. Untuk memastikan berapa korban jiwa, kami belum bisa menyebutkan karena kita masih dalam perjalan menuju lokasi kejadian,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button