Trending

Danny Apresiasi PRJ UIN Makassar Tampilkan Potret Kehidupan Warga Kota Daeng

Wali Kota Makassar Harap Masyarakat Peduli Lingkungan

Banjir dan sampah menjadi persoalan klasik yang harus senantiasa kita carikan solusi serta penanganannya. Jika kita biarkan tentu akan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat juga lingkungan sekitar. Dan, rupanya para mahasiswa sangat peduli akan hal ini.” Walikota Danny pada PRJ UIN Makassar.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Berbagai persoalan lingkungan di masyarakat menjadi pembahasan dan juga terpampang nyata dalam kegiatan PRJ UIN Makassar (Pekan Raya Jurnalistik).

Himpunan Mahasiswa Jurusan Jurnalistik 2021-2022 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan itu, di Mall Nipah Jl. Urip Sumoharjo, Jumat (3/11/2021).

Dalam kegiatan itu, potret kehidupan warga Makassar terlihat jelas dalam bingkai foto yang berjejer rapi. Kegiatan itu, memang mengemas pameran foto sebagai rangkaian dari PRJ UIN Makassar ini.

Menyadari hal tersebut, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengaku kagum. Kekagumannya, karena para mahasiswa intens memotret perkembangan kehidupan warga kota daeng (sebutan lain Kota Makassar).

“Banjir dan sampah memang menjadi persoalan klasik yang harus senantiasa kita carikan solusi serta penanganannya. Jika kita biarkan tentu akan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat juga lingkungan sekitar. Dan, rupanya para mahasiswa sangat peduli akan hal ini,” jelas Danny.

Beberapa pejabat Pemkot Makassar, turut hadir mendampingi Wali Kota Danny dalam kegiatan itu.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Makassar ini mendapat sambutan hangat dekan dan civitas Fakultas Dakwah.

Wali Kota Danny menyampaikan apresiasinya atas kepedulian para mahasiswa UIN Makassar pada kondisi lingkungan Kota Makassar.

Dengan mengambil tema keadilan lingkungan, Danny pun menyampaikan harapannya untuk seluruh warga Makassar.

“Tidak ada yang bisa menyelamatkan hari ini dan esok jika bukan pribadi masing-masing. Besar harapan saya ini bisa menjadi perhatian kita semua agar bersama menjaga lingkungan, mencintai alam, dan menjaga kebersihan,” tutur Wali Kota Makassar dua periode itu.

(cr/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button