Bupati Gowa dan Staf Khusus Kementerian BUMN Bertemu Bahas Pengembangan UMKM

GOWA, BERANDANEWS.NET – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Arya Sinulingga di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (24/2).

Bupati Adnan mengatakan pertemuan ini membahas terkait program Kementerian BUMN berkaitan dengan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diintegrasikan dengan Program Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Intinya bahwa mau dilakukan kolaborasi program. Sekarang Kementerian BUMN memiliki program terhadap UMKM. Program ini kita mau integrasikan dengan Program Pemerintah Kabupaten Gowa,” ungkap Adnan usai pertemuan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap kedepan dengan adanya sinergitas dan kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Pemerintah Kabupaten Gowa bisa meningkatkan UMKM yang ada di Kabupaten Gowa.

“Sehingga kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan bantuan pelatihan, pemasaran, sampai dengan bantuan alatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga mengatakan kedatangannya menerima Bupati Gowa yang juga Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk menyampaikan terkait kegiatan Kementerian BUMN di Kabupaten Gowa.

“Jadi hari ini kami menemui Bapak Bupati Gowa sekaligus melaporkan kami berkegiatan di sini menangani UMKM,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan bahwa di Kabupaten Gowa ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka pembinaan UMKM seperti pemodalan, baksos dan pembinaan di rumah BUMN.

“Inikan permintaan dari Pak Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir supaya kami menangani UMKM-UMKM dan Ibu-ibu prasejarah untuk diberikan modal dan hari ini kita khusus ke Gowa. Kita mau bantu Gowa untuk UMKMnya,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Gowa, Indra Sariawan Abbas, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa, Andy Aziz Pieter, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Muh Sabir Bangsawan.(JN/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button