Trending

Bupati Adnan Minta APDESI Jadi Mitra Untuk Membangun Gowa

APDESI kita harapkan menjadi mitra dalam menyusun rencana-rencana kerja, membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang.” Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

GOWA, BERANDANEWS.NETPemkab Gowa berharap Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menjadi mitra strategis pemerintah Kabupaten Gowa untuk memajukan daerah. Organisasi ini adalah wadah berhimpunnya seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan harapan itu, saat menghadiri pelantikan APDESI Gowa Periode 2021-2026 di Gedung D’Bollo Sungguminasa, Rabu (3/11).

“Mudah-mudahan, organisasi ini bisa menjadi mitra yang strategis bagi pemerintah dalam menyusun rencana-rencana kerja. Untuk membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang,” ujar Adnan.

Baca Juga: Pemkab Gowa Mulai Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Lanjut Adnan, APDESI ini juga sebagai wadah untuk para kepala desa untuk salah wadah untuk menyampaikan aspirasi, saling berbagi, bertukar pikiran dan berdiskusi meyelesaikan permasalahan yang ada.

“Jadi APDESI ini adalah wadah menjadi jembatan kita untuk menyampaikan permasalahan yang harus kita suarakan untuk kebaikan desa dan wilayah Kabupaten Gowa yang kita cintai ini,” ungkap Adnan.

Olehnya itu, Adnan berharap APDESI bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab Gowa dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa. Dirinya berharap ada pendampingan dan pembinaan dari Forkopimda sehingga para kepala desa bisa menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga: Bupati Adnan Ajak Pemuda Pinrang Perkuat Kolaborasi Bangun Daerah

“Saya berharap kedepannya kejaksaan dan kepolisian bisa melakukan pendampingan kepada seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Gowa. Saya yakin dan percaya kita punya niat yang sama,” harap Adnan.

Sementara itu, Ketua Umum APDESI Gowa, Saharuddin dalam sambutannya mengatakan APDESI kedepan akan terus berbenah dan memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Olehnya itu, Kepala Desa Bontosunggu Bajeng ini berharap perhatian dan bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Gowa yang sudah sangat baik selama ini bisa lebih meningkat lagi.

“Kami yakin dengan semangat teman-teman pengurus ini, maka Apdesi kedepan akan jaya. Olehnya itu, kami berharap perhatian dan bimbingan yang lebih dari Pemerintah Kabupaten Gowa maupun dari Forkopimda,” harapnya.

Baca Juga: Adnan: APKASI Otonomi Expo 2021 Wadah Promosikan Potensi Daerah

Di tempat yang sama, DPD APDESI Sulsel, Sri Rahayu berharap Pengurus DPC APDESI menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Untuk memberikan yang terbaik kepada daerah dan masyarakat.

“Jabatan itu adalah sebuah amanah. Olehnya itu, mari kita berikan kontribusi bening bagi masyarakat dalam rangka apa yang menjadi amanah ini berjalan baik. Bukan tentang apa yang sudah kita dapatkan, tapi apa manfaat dari yang sudah kita lakukan,” tandasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani, Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffaruddin. Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dan Kabupaten Gowa. Sejumlah pimpinan SKPD dan Camat Lingkup Pemkab Gowa. (jn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button