Bone Peringkat 3 Kategori Menuju Informatif, Kadis Kominfo: Ini Sudah ke 4 Kalinya, Semoga ke Depan Lebih Baik

Alhamdulillah sudah empat tahun berturut-turut dapat award dari Komisi Informasi Provinsi Sulsel, sekali kategori cukup informatif dan tiga kali kategori menuju informatif.” kata Andi Amran.

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Pemerintah Kabupaten BoneSulawesi Selatan, berhasil meraih peringkat 3 kategori “Menuju Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi Sulsel. Penganugerahan tersebut berlangsung di Ballroom Macora 2, The Rinra Hotel, Kota Makassar, Rabu (15/12/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani bersama Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulsel, Pahir Halim dan diterima Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone, Drs. Andi Amran.

Andi Amran menyampaikan rasa syukur atas raihan kategori Menuju Informatif untuk Kabupaten Bone dalam penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik.

“Alhamdulillah sudah empat tahun berturut-turut dapat award dari Komisi Informasi Provinsi Sulsel, sekali kategori cukup informatif dan tiga kali kategori menuju informatif,” kata Andi Amran usai meraih penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Dimana Kabupaten Bone meraih nilai 80, 27 dari hasil monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik provinsi Sulsel pada tahun 2021.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPID Utama, PPID pelaksana seluruh OPD dan kecamatan yang sudah berpartisipasi aktif sekaligus bersinergi dalam pengelolaan PPID.

Selain meraih Keterbukaan Informasi Publik kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, Kabupaten Bone juga meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Desa. Yang diraih oleh Desa Bana Kecamatan Bonto Cani Kabupaten Bone dengan kategori Informatif.

Desa Bana berhasil menjadi desa terbaik di provinsi Sulawesi Selatan dalam pengelolaan Informasi Publik.

“Desa Bana berhasil menjadi peringkat 1 keterbukaan Informasi Publik kategori Informatif tingkat Desa se Sulawesi Selatan,” kata Andi Amran.

Pada anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Sulawesi Selatan tahun 2021.

Ada 5 Kriteria penghargaan yang diberikan kepada badan publik, yakni kabupaten informatif, menuju informatif, cukup informatif, kurang informatif, dan tidak informatif. (fan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button