Trending

Bangun Syiar Islam, Mushaf Quran Global Wakaf ACT Bahagiakan Tahfidz di Sidrap

Mushaf Quran Global Wakaf ACT mendukung penghafal Quran dalam mensyiarkan Islam. Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap bagikan puluhan Mushaf Al-Qur’an di Pondok Tahfidz Darul Ihsan, Desa Cipotakari, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (2/10/2021).

SIDRAP, BERANDANEWS.NET — Mushaf Quran (Al-Qur’an) menjadi konsumsi bagi para tahfidz yang mondok di Pondok Tahfidz darul Ihsan. Dari tempat itu, lantunan ayat demi ayat terdengar setiap harinya dengan sangat merdu.

Semangat yang begitu tinggi. Keterbatasan Al-Qur’an tidak menjadi penghalang bagi puluhan santri yang sedang belajar mendalami ilmu agama Islam. Yaitu menghafal Al-Qur’an di pondok tersebut.

Melihat hal itu, dermawan Indonesia pun menggalakkan dukungan untuk tahfidz Darul Ihsan. Dermawan indonesia membagikan 70 buah Al-Qur’an kepada mereka yang saat ini membutuhkan Al-Qur’an baru untuk terus melanjutkan hafalan Nya.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak 129 Rumah di Soppeng

Ustadz Ahmad Ma’wa merupakan Pimpinan Pondok Tahfidz Darul Ihsan Cipotakari menjelaskan hadirnya bantuan Mushaf Al-Qur’an dari Global Wakaf-ACT sangatlah membantu santri-santri Nya untuk menghafal Al-Qur’an.

“Sangat membantu santri kami, keterbatasan ekonomi mereka tidak membatasi anak-anak untuk terus belajar mengaji walau Al-Qur’an Nya sudah kusut. Saat mendengar kabar dari tim Relawan ACT di Sidrap akan membagikan Al-Qur’an baru di pondok kami, para santri sangat merasa senang,” jelas Ustadz Ma’wa.

Selain Pondok Darul Islam, bantuan Al-Qur’an juga sampai kepada Tahfidz Nurul Qalbi. Tepat di Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, 40 Tahfidz menerima bantuan Al-Qur’an dari Sahabat Dermawan pada hari ini.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Sibulue, 4 Desa Terdampak Puluhan Rumah Rusak

Sementara itu, Firman tim Global Wakaf-ACT Sulsel, Penanggung jawab untuk program kemanusiaan di Makassar menjelasakan, bantuan mushaf Al-Qur’an untuk para penghafal yang sedang belajar di pondok-pondok tahfidz yang ada di Kabupaten Sidrap. Terlebih lagi bagi anak-anak yang kurang mampu dan memiliki keinginan untuk belajar mengaji.

“Kami memang sedang melaksanakan program bantuan Wakaf Qur’an untuk tahfidz yang sedang belajar dan menghafal Al-qur’an di pondok-pondok Tahfidz wilayah Sulawesi Selatan. Di mana saat ini masih banyak pondok kekurangan Al-Qur’an bahkan sudah kusut”, jelas Firman.

Baca Juga: Puting Beliung Rusak Kios dan Rumah Warga Desa Labotto Bone

Bantuan Alquran menjadi ikhtiar Aksi Cepat Tanggap untuk anak-anak tahfidz qur’an di tepian negeri.

Selain bantuan Al-Qur’an Aksi Cepat Tanggap juga mengajak sahabat dermawan untuk membantu membangun rumah mengaji ibu Hastuti melalui tautan berikut
https://makassar.indonesiadermawan.id/RumahNgajiBuHastuti

(cr/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button