Atlet Dayung Pemkab Gowa Berhasil Maju ke PORPROV Sulsel

GOWA, BERANDANEWS.NET – Usai menang pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra PORPROV) Sulawesi Selatan di Kota Makassar pada waktu lalu. Atlet dayung dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Gowa, berhasil menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai. Prestasi tersebut pun disambut baik Pemerintah Kabupaten Gowa, sebab keberhasilan tersebut tentunya akan membawa citra yang baik untuk daerah.

“Selamat dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh atlet dayung di bawah naungan pengurus daerah PODSI Kabupaten Gowa yang telah menorehkan hasil terbaik pada ajang Pra PORPROV sehingga lolosĀ  menuju PORPROV tahun ini,” kata Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, saat menerima audiens PODSI Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (17/1).

Baca Juga : Pemkab Gowa Buka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

Menurutnya, tentu hasil ini juga berkat kerja keras Ketua PODSI Kabupaten Gowa beserta pelatih dayung yang secara berkelanjutan dan kerja keras sehingga mampu mempersiapkan dan menghasilkan atlet-atlet yang sekarang ini telah lolos ke ajang PORPROV.

Dirinya yakin atlet dayung Kabupaten Gowa bisa memberikan yang terbaik. Sebab mereka yang bertanding nantinya adalah putra dan putri yang terbaik yang sudah terpilih melalui seleksi.

Karaeng Kio sapaan akrabnya berpesan agar sportifitas serta kerjasama di antara para atlet terus di tingkatkan. Karena tingkat keberhasilan satu tim ditentukan oleh kerjasama, taktik serta teknik yang dimiliki.

“Saya kira semuanya sudah mempersiapkan diri dengan baik, dengan semangat juang yang pantang menyerah karena saya kira itulah modal dasar yang paling penting yang harus kita miliki,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya berharap apa yang dicapai pada Pra PORPROV ini juga bisa dicapai pada PORPROV mendatang, sehingga mampu mengharumkan nama daerah Kabupaten Gowa.

“Kami berharap apa yang kalian raih hari ini dapat kembali ditorehkan pada ajang PORPROV yang akan datang. Teruslah berjuang dengan semangat yang lebih baik lagi karena olahraga dayung juga merupakan olahraga yang menjadi kebanggan warga Gowa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PODSI Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal menyebutkan bahwa jumlah atlet yang diturunkan pada Pra PORPROV beberapa waktu lalu 36 orang dan 4 orang pelatih dan mengikuti 29 cabang nomor lomba.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Hadiri 62 Tahun MKGR di Hotel Grand Claro

“Alhamdulillah dari hasil rekapitulasi pertandingan hasil lomba memang kami menjuarai hasil Pra PORPROV. namun ini belum pertandingan yang sesungguhnya. Pertandingan sesungguhnya adalah nanti di ajang PORPROV,” ungkapnya.

Lanjut Hasanuddin Kamal, pencapaian di Pra PORPR tentunya karena kesungguhan dan kerja keras dari seluruh atlet walaupun sebagian besar masih pemula. Apalagi atlet dayung Kabupaten Gowa dilatih langsung oleh atlet dayung nasional asal Gowa, Anwar Tarra.

“Kami melakukan pembinaan ini kurang lebih setahun dan dua bulan menjelang perlombaan kami pusatkan pelatihan di Latobang sehingga mereka dapat melakukan latihan pagi dan sore selama dua bulan sehingga betul-betul materi pelatihannya sangat padat,” ujarnya.

Dirinya juga berharap apa yang dicapai di Pra PORPROV juga bisa dicapai di PORPROV mendatang. Olehnya itu dirinya juga meminta doa dan dukungan dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa.

“Tentu ini sebuah kesyukuran yang kita capai tetapi Insyaallah kondisi ini akan menjadi motivasi tersendiri. Kami mohon doa dan dukungan pemerintah daerah bahwa dari seluruh kontingen atlet dayung seluruhnya dapat lolos dan dapat mempertahankan prestasi yang telah di torehkan di Pra PORPROV,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Gowa yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin menyerahkan insentif kepada atlet dayung berprestasi Kabupaten Gowa yang berhasil meraih 17 medali pada Pra PORPROV lalu. (JN/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button