Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Tinggalkan Surat Terekam CCTV, Isinya Bikin Terharu

JEPARA, BERANDANEWS.NET – Seorang pencuri kotak amal di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah terekam CCTV. Pencuri itu membuat haru karena meninggal surat kepada pengelola masjid. Seperti apa isi suratnya?

Aksi pencuri maling kota amal masjid di Jepara terekam kamera CCTV. Postingan itu seperti diunggah di media sosial Instagram @shollataufiq.

Pada unggahan itu ada beberapa potongan video yang berdurasi sekitar 10 detik. Video pertama melihatkan seorang pria tengah mengendarai sepeda motor masuk ke masjid. Setelah pria yang mengenakan pakaian hitam mendekati kotak amal.

Sedangkan video kedua melihatkan pria itu tengah mengambil isi kotak amal tersebut. Selanjutnya pria itu pergi meninggalkan kota amal.

“Dalam jangka setahun uang di dalam kotak ini akan aku kembalikan pada intinya anak saya butuh Hp buat sekolah dan sekali saya minta maaf maklum saya tidak bekerja.

Sekadar mengingatkan lain kali kotaknya bawa masuk kedalam atau dipati saja. Tertanda mister X,” seperti dilihat, Jumat (24/12/2021).

Video tersebut mendapatkan puluhan like dan sejumlah komentar. Pada unggahan itu dituliskan pandemi dan pendidikan kita. Jika benar speechless.

“Pak segitu sulitnya kah sekolah di negeri kita,” tulis akun @apri****.

“Mudahkanlah segara urusannya,” tulis akun @tam****.

Saat dimintai konfirmasi pemilik akun @shollataufiq membenarkan kejadian tersebut. Kejadian itu terjadi di Masjid Baitur Roham, Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara pada Kamis (16/12/2021).

“Ya benar, itu di Masjid Baitur Rohman Desa Demangan Kecamatan Tahunan Jepara,” kata Sholla dimintai konfirmasi detikcom lewat sambungan telepon siang ini.

Dia pun mengaku prihatin dengan kondisi pendidikan di Indonesia. Terlebih masyarakat mengalami kondisi serba susah.

“Prihatin, kondisi pandemi dan pendidikan kita,” kata dia.

“Terkait pencuri kurang paham apa sudah diamankan apa belum,” sambungnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button