17 Kontestan Positif Covid-19 Termasuk Wakil Indonesia, Miss World 2021 Ditunda

Penyelenggara kontes kecantikan Miss World 2021 menunda kontes, setelah 17 orang dinyatakan positif Covid-19. Wakil Indonesia Carla Yules termasuk dalam 17 calon Miss World 2021 yang positif Covid-19.

JAKARTA, BERANDANEWS.NET – Penundaan kontes kecantikan Miss World 2021 lewat pengumuman resmi di laman Facebook. Sedianya, final Miss World 2021 akan berlangsung di Coliseum Jose Miguel Agrelot, Puerto Rico. Namun, karena adanya 17 peserta yang positif Covid-19 penyelenggara menunda ulang dalam 90 hari ke depan.

Keputusan ini, setelah penyelenggara bertemu dengan ahli virologi dan ahli medis yang disewa untuk mengawasi acara Miss World 2021 serta berdiskusi dengan Departemen Kesehatan Puerto Rico.

“Keputusan telah dibuat oleh penyelenggara acara untuk menunda final siaran global di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot akan diadakan dalam 90 hari ke depan,” demikian tertulis dalam keterangan yang diunggah pada Jumat (17/12).

Melansir National News, badai Covid-19 melanda kontes ini dengan setidaknya 17 orang yang terlibat dengan kontes Miss World 2021 terdeteksi positif Covid-19.

Pihak Miss World juga mengatakan bahwa ada sekitar 7 kandidat yang terisolasi karena kemungkinan infeksi virus Corona.

“Dalam kasus Miss World, ada 17 yang positif … kemarin ada pembicaraan tentang tujuh, tetapi jumlah itu naik,” kata juru bicara departemen kesehatan Puerto Rico Lisdian Acevedo kepada Primera Hora.

Acevedo mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 termasuk kontestan serta tenaga teknis dan semua yang terinfeksi telah divaksinasi.

Sejak Kamis (16/12) kemarin, penyelenggara menyebut telah menambah langkah-langkah keamanan untuk kepentingan para kontestan, tim produksi, dan penonton, memahami peristiwa tersebut meningkatkan risiko di atas panggung dan di ruang ganti.

“Namun, setelah tambahan kasus positif terkonfirmasi pagi ini dan setelah berkonsultasi dengan pejabat dan ahli kesehatan, keputusan penundaan pun dibuat,” tambah dalam keterangan itu.

Selanjutnya, atas saran ahli medis, pihak penyelenggara mengungkap bakal memberlakukan karantina, seraya menunggu pengamatan, pelacakan, dan pengujian lebih lanjut.

Hanya ketika kontestan dan staf dinyatakan negatif oleh pejabat kesehatan dan penasihat setelah isolasi, kontestan dan staf terkait akan kembali ke negara asal.

Salah satu kontestan Miss World 2021 yang juga terinfeksi virus Corona adalah wakil Indonesia, Carla Yules. Carla Yules dikabarkan positif COVID-19 pada Minggu (12/12/21). Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, melalui sebuah unggahan video di Instagram.

Video yang diunggah pada 15 Desember 2021 itu memperlihatkan momen ketika Liliana melakukan panggilan video dengan Carla Yules. Carla pun terlihat meminta dukungan dari masyarakat agar bisa tetap berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Tahun ini kontestan dari 98 negara tampak berpartisipasi mengikuti ajang kecantikan Miss World 2021. Salah satunya ada kandidat hijaber pertama asal Somalia, Khadija Omar. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button