Youtive Inspire Edu Camp 2024 Bakal Hadir November Mendatang 

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET — Youtive Inspire Edu Camp untuk ketiga kalinya kembali akan di gelar di Malino Kabupaten Gowa 8-10 2024 November mendatang.

Kegiatan yang menargetkan 500 anak muda ini dibuka secara gratis dengan berbagai kegiatan menarik seperti talk show, workshop, sharing session, capacity building, camping, entertainment, bazar, mural competition dan exhibition, social media challenge, Youtive go to school dan campaign low carbon.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Bryan Ramadhan Brahman menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan perkemahan dan outbound serta berbagai kegiatan positif lainnya yang melibatkan anak muda.

“Kenapa program ini penting, sebetulnya semua penting dan ini di tawarkan agar kegiatan kepemudaan di kota Makassar tidak itu-tu saja,” ujar Bryan disela-sela launching Youtive Inspire Edu Camp yang digelar di Car Free Day Boulevar, Minggu (29/9/2024).

Tidak hanya diisi berbagai kegiatan menarik, event tahunan ini juga mengajarkan kolaborasi bagi para peserta menghilangkan rasa apatis dikalangan anak muda.

“Kami mengundang 500 orang tanpa memilih dan melihat latar belakang, siapa saja anak muda bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tetapi setiap tahun pula pesertanya bertambah. Tahun pertama 500-700 orang, tahun ke dua mencapai 1000-1500 orang dan diharapkan tahun ini ada peningkatan, Setiap program yang ada sudah pasti memiliki output atau inside Salah satunya projek karir yang diharapkan bermanfaat bagi anak muda yang sedang meniti karir atau bahkan bingung mencari kerja,” jelasnya

Sejalan dengan itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Tenri Engka mengatakan kegiatan ini adalah bentuk pengembangan sumberdaya pemuda.

“Disetiap tahunnya kita membuat manfaat bagi pemuda dan organisasi kepemudaan untuk mensupport kegiatan kepemudaan.

Harapan untuk peserta adalah ikut acara ini serius, dan keresahan setelah selesai dia harus kemana dan bagaimana mencari kerja bisa terselesaikan,” harapnya

“Dengan ikut kegiatan ini banyak ilmu yang bisa didapatkan anak muda, begitupun pengalaman,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button