Trending

Timnas Indonesia Tendang Malaysia dari Puncak Klasemen Usai Tekuk Laos 5-1 di Piala AFF 2020

 

Timnas Indonesia berhasil menendang Malaysia di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 usai menekuk Laos 5-1.

BISHAN, BERANDANEWS.NET Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menang besar 5-1 atas Laos di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (12/12/2021) malam WIB. Lima pemain berbeda mampu menyumbangkan lima gol untuk kemenangan Skuad Garuda tersebut.

Kelima pemain itu adalah Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya yang mencetak di babak pertama. Lalu Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas mencetak gol di babak kedua.

Dengan kemenaangan 5-1 itu, Timnas Indonesia berhasil menggeser Malaysia di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020. Meski sama-sama memiliki enam poin dari dua laga, Timnas Indonesia unggul dalam hal agresivitas gol.

Jalannya Laga Babak Pertama

Skuad Garuda, benar-benar mendominasi jalannya pertandinagn, bahkan sejak babak pertama. Namun, skuad Garuda sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Laos.

Baru pada menit 23 Timnas Indonesia bisa mencetak gol. Adalah Asnawi yang membuka keran gol Garuda melalui tendangan penalti.

Setelah itu, Irfan Jaya menggandakan keunggulan Timnas Indonesia di menit 34. Sayangnya keasyikan menyerang, Timnas Indonesia pun kebobolan di menit 41 oleh tendangan tajam, Kydavoe Souvanny.

Secara keseluruhan Skuad Garuda mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama, tapi masih kesulitan membobol gawang Laos sekali pun sudah mencetak dua gol.

Jalannya Laga Babak Kedua

Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong langsung memasukkan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman. Kedua pemain itu memberikan dampak yang sangat positif, terutama Witan yang membantu lini serang.

Alhasil, laga babak kedua baru berjalan 11 menit, Witan langsung mampu mencatakan namanya di papan skor. Tak lama kemudian Ezra Walian dimasukkan.

Ezra pun senasib dengan Witan, baru masuk langsung mencetak gol. Ezra tepatnya mencetak gol di menit 77.

Tak puas dengan keunggulan 4-1, Timnas Indonesia terus menyerang. Gol pun lagi-lagi tercipta. Kali ini giliran Evan Dimas yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus yang terakhir di laga tersebut.

Susunan Pemain Kedua Tim

Laos XI (5-4-1): Keo Souvanasangsgo; Mitsada Saitafa,. Thipphachanh,. Inthavong,. Kaharn Phetsivilay,. Leungleuang,. Keophouvong,. Pouttasay Kouchalern,. Phatthana Phommathep,. Bounpachan Boukong,. Xeedee Phomsavanh,. Billy Katkeophomphone,. Kydavone Souvanny

Pelatih: V. Selvaraj

Indonesia XI (4-3-3): Ernando Ari; Edo Febriansah,. Rizky Ridho,. Evan Dimas,. Kushedya Hari Yudo,. Rachmat Irianto,. Asnawi Mangkualam,. Ricky Kambuaya,. Irfan Jaya,. Dedik Setiawan,. Alfeandra Dewangga

Pelatih: Shin Tae-yong

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button