Sudirman Sulaiman Undang Gubernur Jateng Hadiri Toraja Highland Festival

Ganjar: Saya Penggemar Kopi Toraja

Andi Sudirman Sulaiman memanfaatkan momentum PON XX Papua mempromosikan komoditas dan event sektor pariwisata Sulawesi Selatan.

PAPUA, BERANDANEWS.NET— Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman yang berada di Papua untuk menghadiri Pembukaan PON XX, menyempatkan diri untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Pertemuan tersebut untuk menyampaikan amanah Bupati Toraja Utara, Yohannes Bassang, dalam rangka mengundang Ganjar menghadiri Toraja Highland Festival.

Andi Sudirman memberikan undangan kepada Ganjar saat mereka sarapan di Hotel Suni Abepura, yang merupakan tempat mereka menginap.
Terlihat Andi Sudirman yang mengenakan baju berwarna merah dan Ganjar berwarna putih terlihat berbincang hangat dan santai.

Terima kasih Pak Bupati undangan Toraja Highland Festival 2021 sudah saya terima dari Pak Gubernur Sulsel,” kata Ganjar Pranowo.
Hanya saja karena Ganjar masih berada di Papua hingga tanggal 5 Oktober, sehingga pelaksanaan kegiatan pembukaan tidak dapat dihadirinya. Kegiatan festival ini akan berlangsung dari 4-10 Oktober 2021.

Namun, Ganjar mengaku memiliki keinginan besar untuk ke Toraja dan menikmati kekhasan yang di milikinya. “Saya doakan lancar tapi rasanya saya pingin ke sana biar saudara-saudara tahu saya penggemar kopi Toraja,” sebutnya.

Toraja Highland Festival sendiri mengusung tema Sinergitas Antarlini untuk Membangkitkan Pariwisata dari Desa Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Bangsa.

Andi Sudirman menambahkan, Toraja Highland Festival ini di gagas dengan maksud untuk memasyarakatkan program- program nasional pada sektor pariwisata.

Tak hanya itu, Sulawesi Selatan juga memiliki objek wisata menarik, seperti Desa Wisata, Geopark, dan UMKM dengan sasaran generasi muda hingga masyarakat luas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button