Trending

Situs Milik Universitas UGM & KEMNAKER Turut Menjadi Sasaran Para Hacker Indonesia

BERANDANEWS.NET Tahun ini menjadi salah satu tahun yang sangat buruk bagi sistem keamanan internet di Indonesia. Banyak sekali situs – situs Pemerintah  bahkan Situs Perguruan tinggi sekelas UGM – Universitas Gadjah Mada pun turut menjadi sasaran aksi peretasan.

Berikut adalah beberapa situs Pemerintah Milik KEMNAKER dan situs milik Universitas Gadjah Mada yang menjadi menjadi korban :

  • https://bbpkk.kemnaker.go.id/ – https://e-performance.kemnaker.go.id/ – https://binalavotas.kemnaker.go.id/
  • https://sastrajawa.fib.ugm.ac.id/ – https://nassip6.fkg.ugm.ac.id/ – https://maskammardliyyah.ugm.ac.id/

Beberapa situs di atas adalah alamat website dengan sub domain yang dimiliki oleh Kementrian Ketenagakerja Republik Indonesia & Universitas Gadjah Mada. Hingga saat ini beberapa tampilan situs belum kembali pulih, namun beberapa situs Kemnaker sudah di tangani dan normal kembali.

Pelaku peretasan yang menyebut namanya sebagai “BANGSIN “ ini adalah salah satu anggota peretas Indonesia yang tergabung dalam “Senpai X Crew”. Komunitas Hacker yang berasal dari indonesia. Mereka juga menuliskan Pesan di dalam laman tampilan Website milik Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dengan tulisan ”

” ASSALAMUALAIKUM PAK

DISINI KAMI INGIN MEMBERITAHUKAN KEPADA BAPAK, KALAU DI INDONESIA BANYAK TALENT YANG LEBIH SIAP AMANIN WEB BAPAK
HANYA SAJA MEREKA TIDAK MEMPUNYAI PENDIDIKAN YANG TINGGI SEPERTI BAPAK – BAPAK YANG TERHORMAT INI “

Sampai hari ini 11 September 2022 beberapa tampilan Website belum normal kembali dan belum ada penanganan khusus dari pihak terkait mengenai peristiwa ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button