Siswa SD Islam Athirah 2 Sukses Melaju ke Tingkat Nasional Ajang KSM 2023

MAKASSAR,BERANDANEWS.NET, SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga kembali menorehkan prestasi gemilang. Baru-baru ini, siswa bernama Muhammad Faiz Ramadhan berhasil meraih juara 1 bidang IPA Terintegrasi jenjang SD tingkat provinsi Sulsel pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023.

 

Berdasarkan hasil tersebut, siswa yang akrab disapa Faiz yang juga saat ini menjabat sebagai ketua OPSID SD Islam Athirah 2, dipastikan melaju ke tingkat nasional KSM 2023 mewakili provinsi Sulsel yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-7 September 2023 mendatang di Kota Kendari.

 

Saat diwawancarai langsung pada Rabu (9/8/2023), Faiz mengaku kaget dan tidak menyangka dirinya bisa meraih juara 1 bidang IPA Terintegrasi ajang KSM tingkat provinsi yang soalnya memiliki tingkat kesulitan lebih dibanding pada saat penyisihan tingkat kota.

 

“Lumayan kaget bisa meraih juara 1 pada ajang yang diikuti sekitar 115 siswa perwakilan dari berbagai kota/kabupaten yang ada di Sulsel. Terlebih, soal biologi tingkat provinsi lebih susah dibanding soal tingkat kota. Saya berharap bisa kembali meraih juara 1 di tingkat nasional,” katanya.

 

Sementara itu, orang tua Faiz, A. Gerhani Wulandari merasa bahagia dan bersyukur melihat pencapaian anaknya. Dia bersyukur atas kemudahan yang telah Allah berikan kepada anaknya dan juga berterima kasih kepada guru pembina.

 

“Alhamdulillah, selaku orang tua tentunya bahagia dan sangat bersyukur karena Allah selalu berikan kemudahan untuk Faiz, sekaligus berterima kasih kepada Athirah yang selalu memberikan kesempatan, memberikan support pendampingan, terkhusus lagi kepada ibu guru Satri yang selalu sabar membimbing Faiz,” ujarnya.

 

“Semoga keberhasilan Faiz akan menjadi pelajaran terus-menerus untuk lebih baik kedepannya. Semoga Faiz tidak cepat berpuas hati, tetap fokus, tidak lupa untuk selalu berdoa, dan belajar lebih giat untuk memberikan yang terbaik di tingkat nasional, insyaAllah,” harapnya.

 

Pembina Tim Olimpiade Sains Athirah (TOSA), Satriani, S.Pd., M.Pd. mengaku bangga dan bersyukur atas capaian tersebut, “Alhamdulillah, selamat untuk Faiz dan Khalid yang telah mendapat juara KSM Provinsi 2023. Sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ananda. Terima kasih atas semangatnya mengikuti pembinaan intensif sebagai salah satu ikhtiar untuk mendapatkan hasil yang terbaik di KSM Provinsi,” ungkapnya.

 

“Juara 1 setiap bidang studi akan mengikuti KSM tingkat Nasional. Alhamdulillah, Faiz akan mewakili provinsi Sulsel ke nasional dalam bidang IPA yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 3-7 September di Kota Kendari,” imbuhnya.

 

Diketahui, selain Faiz, Muhammad Khalid Al Khalifi Syafri juga berhasil meraih juara 3 IPA Terintegrasi pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI tersebut.

(*/Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button