Seorang Pemuda Dilaporkan Hilang di Gunung Sonrongan Pangkep

MAKASSAR, BERANDANEWS.NET, — Seorang Pemuda dikabarkan hilang di Bulu Sonrongan Desa Parenreng Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep pada Selasa (30/8/2023). Informasi ini diterima Basarnas Makassar dan langsung mengerahkan personelnya menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian.

 

“Kami menerima laporan adanya seorang pemuda belum kembali dari Gunung Sonrongan Kabupaten Pangkep dan langsung diaksi dengan mengerahkan personel di Pos Unit Siaga Parepare,” ungkap Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

 

Lebih lanjut, Mexianus menjelaskan bahwa laporan yang diterima korban diketahui bernama Fitrah Perdana (24), beralamat Desa Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

 

Dari informasi yang dihimpun, korban sebelumnya terlihat menaiki Gunung Sonrongan sejak Jumat (25/8/2023) pagi dan menitip motor yang dikendarainya di kolong rumah warga dekat kaki gunung. Namun, hingga Rabu (30/8/2023) korban belum juga kembali.

 

“Informasinya korban bergegas naik ke gunung setelah menitip sepeda motornya. Warga sempat mencoba menghentikan karena korban hanya terlihat membawa tas kecil dan seorang diri. Tapi dia tidak menghiraukan dan hanya menjawab bahwa sudah pernah mendaki sebelumnya lalu terus berjalan naik,” jelas Mexianus.

 

Adapun beberapa pendaki yang melakukan pendakian pada Sabtu hingga Minggu pada Gunung yang sama, mengaku tidak melihat adanya keberadaan korban di sepanjang jalur.

 

Atas hasil penyidikan pihak berwenang, maka korban dinyatakan hilang di Gunung Sonrongan dan mulai dilakukan pencarian oleh Pihak Basarnas dan Potensi Sar setempat.

 

“Hari ini, personel Basarnas bersama Potensi Sar sementara melakukan pencarian dengan menyisir naik ke gunung dan memeriksa tebing sepanjang jalur pendakian,” tutup Mexianus.(*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button