Seminggu Hilang di Bulu Sonrongan Pangkep, Pemuda Asal Bone Ditemukan Tim Sar Gabungan Meninggal Dunia

PANGKEP, BERANDANEWS.NET, — Fitrah Perdana (24) pemuda asal Bone yang dilaporkan hilang di Gunung Bulu Sonrongan Desa Parenreng Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep akhirnya ditemukan pada Jumat (1/9/2023) oleh Tim Sar Gabungan.

 

“Sekitar pukul 09.50 Wita Tim Sar Gabungan sudah menemukan posisi korban di tebing dan langsung melakukan evakuasi ke bawah gunung,” ungkap Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

 

Korban yang sebelumnya terlihat menaiki Gunung sejak Jumat (25/8/2023) itu ditemukan sudah tidak bernyawa di tebing, tersangkut diantara bebatuan.

 

Lebih lanjut, Mexianus menjelaskan bahwa proses pencarian hari ini, Jumat (1/9/2023), Tim Sar gabungan memokuskan pada tanda yang ditemukan sehari sebelumnya berupa sendal dan aroma bau menyengat dari tebing yang menuju area air terjun.

 

“Tim Sar Gabungan melakukan pencarian dengan fokus pada tanda berupa sendal yang dicurigai milik korban serta adanya bau menyengat tercium di sekitar lokasi menuju air terjun,” urai Mexianus.

 

Setelah proses pencarian, sekitar pukul 09.50 Wita akhirnya jenazah korban terlihat oleh Tim Sar Gabungan berada di bawah jurang sekitar 100 meter dari penemuan sendal sehari sebelumnya. Tubuh korban tersangkut di bebatuan.

 

“Proses evakuasi korban cukup berat karena harus menaiki tebing yang cukup curam dan baru tiba di kaki gunung sekitar pukul 12.00 Wita,” imbuh Mexianus.

 

Adapun korban setelah tiba di kaki gunung langsung dibawa menggunakan ambulance menuju ke RSUD Batara Siang Pangkep untuk menunggu diserahkan ke pihak keluarga.

 

Atas kejadian ini, Mexianus Bekabel menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan juga mengimbau kepada warga yang suka ke alam bebas agar selalu waspada dan mengutamakan keselamatn dalam beraktifitas.

 

“Kami imbau agar masyarakat yang senang ke Alam Bebas agar mengutamakan keselamatan. Biasakan pergi didampingi teman agar jika terjadi situasi darurat bisa segera dilaporkan,” harap Mexianus. (*/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button